Minggu, 12 Maret 2023

Peringatan Isra' Mi'raj Momentum Diaktifkannya Kembali RIMA

    Minggu, Maret 12, 2023  


PATIMPUS.COM - Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H pada tahun ini merupakan momentum diaktifkannya kembali Remaja Islam Masjid Ar Rahman (RIMA) yang sempat lama vakum.


Diaktifkannya RIMA tak lain didukung oleh Badan Kenaziran Masjid Ar Rahman dan masyarakat disaat memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di depan Masjid Ar Rahman Jalan Brigjend Katamso Gang Pelita 2 Ujung, Sabtu (11/3/2023) malam.


Semarak Isra' Mi'raj tahun ini dilaksanakan selama 2 hari dengan berbagai rangkaian kegiatan diawali digelarnya perlombaan islami yang sesuai dengan temanya : "Meningkatkan Ketaqwaan dan Keimanan kepada Allah Swt dan rasa cinta kepada Rosulullah terhadap generasi saat ini".


Ketua Panitia Dewi Fiana Sari Sinambela, mengatakan rangkaian kegiatan Isra' Mi'raj tersebit yaitu perlombaan Azzan, Juz Amma, Cerdas cermat, dan busana muslim dengan kategori peserta tingkat Sekolah Dasar (SD)


"Alhamdulillah, ini momen sejarah baru bagi Remaja Masjid Kami, yaitu Remaja Islam Masjid Ar Rahman disingkat RIMA. Karena RIMA sudah lama vakum ya, jadi kita bentuk dan aktifkan kembali. Dan semarak Isra' Mi'raj kali ini selain mengukuhkan atau melantik pengurus baru RIMA, kita juga adakan perlombaan seperti azzan, juz amma, cerdas cermat dan busana muslim tingkat SD," jelas Dewi.


Sementara itu dari pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Ar.Rahman yang diwakilkan oleh sekretaris Very Fadhly Hutabarat, mengapresiasi terbentuknya kembali remaja masjid di lingkungan tersebut dan juga kegiatan yang telah dibuat saat ini.


Ia berharap dengan dibentuknya kembali remaja masjid tersebut dapat bersinergi dengan BKM Ar-Rahman untuk bersama mensyiarkan agama islam melalui masjid dengan mengajak masyarakat khususnya Gang Pelita 2 Ujung untuk meramaikan masjid.


"Kita dari BKM Ar-Rahman mengapresiasi terbentuknya remaja masjid RIMA dan segala kegiatan yang telah dilakukan remaja kita ini. mudah-mudahan pengurus remaja masjid yang baru kita bentuk ini dan bersinergi bersama BKM mensyiarkan agama islam dengan istiqomah berinteraksi dengan masjid dan meramaikan masjid serta mengajak masyarakat sholat berjama'ah di masjid kita. Karena kita prihatin, kurangnya minat masyarakat untuk meramaikan masjid Ar Rahman mengingat lokasi masjid berada paling ujung dekat pinggiran sungai deli." Jelas Very Fadhly.


Pantauan awak media, terlihat warga Pelita 2 mulai dari kalangan anak-anak hingga orangtua sangat antusias meramaikan peringatan bersejarah ummat islam yang merupakan tanda kebesaran dari Allah SWT. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.