Rabu, 29 Maret 2023

Takjil Kampung Ramadhan Harga Murah Rasa Hotel Bintang Lima

    Rabu, Maret 29, 2023  


PATIMPUS.COM - Sudah sepekan Kampung Ramadhan ke III ini dibuka, sejak diresmikan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syaiful Ramadhan, suasana Bazar Kuliner tersebut dipenuhi para pedagang dan juga pengunjung dari wilayah Medan Maimun dan sekitarnya.


Menurut Reza Anshori selaku ketua panitia, kemeriahan Kampung Ramadhan tidak saja pada Bazar Kulinernya, tetapi juga dimeriahkan dengan berbagai even kegiatan yang positif. Seperti diadakannya perlombaan islami, lomba Selfi dan bahkan ada live music religi dan juga hiburan lainnya yang kental berasal dari Sumatera Barat.


Pantauan wartawan, Rabu (29/03/2023) saat di lokasi, suasana Kampung Ramadhan yang ramai terlihat seperti pasar kuliner. Ramai pengunjung atau pembeli dari luar Kampung Aur berdatangan berburu makanan untuk berbuka puasa di Kampung Aur.


Makanan yang paling diburu pengunjung adalah Sala Bulek (Sabu) sehingga sala bulek menjadi takjil favorit di Kampung Ramadhan.


Sala Bulek merupakan makanan gorengan berbentuk bulat dari Pariaman Sumatera Barat. Sala Bulek di Kampung Aur memiliki ciri khas rasa tersendiri, bentuknya bulat mungil dengan cita rasa yang enak, garing dan gurih.


Salah satu pengunjung atas nama Rizky warga jalan Brigjend Katamso Gang Bidan Kelurahan Sei Mati ini, jauh-jauh berburu makanan gorengan berbuka ke Kampung Aur.


Ia merasa senang berburu penganan berbuka di Kampung Ramadhan, Berawal rasa penasaran dengan Sala Bulek dari Kampung Aur, Rizky juga berburu Sala Bulek.


"Saya warga Gang Bidan Sei Mati bang, katanya sala Bulek di kampung Aur rasanya enak dan gurih, jadi saya penasaran, ya say burulah," katanya.


Jadi buat warga Medan yang belum pernah rasakan sala bulek boleh mencoba dahsyatnya cita rasa sala bulek di Kampung Aur dengan harga 3 sala bulek Rp. 2.000,- dan  hanya Rp 500 perak jika langsung dibeli ke pembuatnya.


Selain sala bulek banyak juga disajikan kuliner berbuka lainnya yang harga sangat murah namun rasanya menhalahi hotel bintang lima. Seperti goreng-gorengan, Risol, bakwan dan kue BS atau Martabak Sanghai seharga Rp 2000 pertiga kue.


Selain itu ada juga Lontong Gado-Gado, Mihun dan Mi Tiaw Goreng yang sudah siap dimakan, Bubur Cendil, kolak bahkan Ada Juga yang Jual aneka Minuman Segar seperti Es Cendol, Es Campur, Sop Buah, dan aneka minuman segar lainnya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.