Rabu, 22 Maret 2023

Ketua DPD PKS Medan Lantik Satgas Pengamanan Pemilu dan Kordapil

    Rabu, Maret 22, 2023  


PATIMPUS.COM - Berdasarkan instruksi DPP PKS yang meminta setiap DPD PKS se Indonesia membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pemilu 2024, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Medan langsung mengambil tindakan.


Ketua DPD PKS Kota Medan, Kasman Marasakti Lubis langsung membentuk dan mengukuhkan satuan tugas (satgas) pengamanan pemilu dan koordinator daerah pemihan (Dapil) untuk menyongsong pemilu 2024 yang mulai bekerja sejak ditetapkannya pengukuhan pengurus.


Adapun tugas dari Satgas tersebut yaitu untuk mengikuti dan memantau pelaksanaan tahapan pemilu yang dilakukan oleh KPU agar berjalan sesuai dengan aturan yang ada karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan tahapan pelaksanaan pemilu harus berjalan secara jujur, adil dan demokratis.


Hal tersebut dikatakan oleh Kasman Marasakti Lubis yang memaparkan alasan filosofis DPP memerintahkan membuat Satgas.


"PKS yang telah ditetapkan sebagai salah satu peserta pemilu dengan nomor 8 tentu ingin pelaksanaaan pemilu berjalan dengan jujur, adil dan demokratis. Jadi harapan kita bersama juga dengan dibentuknya satgas ini bisa segera bekerja dan memaksimalkan proses kemenangan pada pemilu 2024 yang akan datang," ujar Kasman, Senin (20/03/2023).


Selain beberapa hal diatas, lanjut Kasman. Satgas dan kordinator dapil ini juga bertugas untuk mengawal proses pendaftaran dan penetapan Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS, sampai dengan penyiapan saksi, penghitungan suara, dan advokasi jika ada sengketa Pilkada. 


Turut hadir dalam pelantikan ini Ketua MPD PKS Kota Medan Wahyudi, Sekretaris MPD PKS Medan Erna Daulay, Bendahara Sri Rezeki dan unsur pengurus lainnya.


Adapaun susunan pengurus Satgas Pengamanan Pemilu, yaitu Ketua Satgas Doli Indra Rangkuti yang juga merupakan Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Wakil Ketua Muhammad Taufiq Lubis yang merupakan Ketua Pemenangan Pemilu Pilkada,


Bidang Pengamanan Data Pemilih Koordinator Muhammad Fauzi Matondang, Anggota Annisa Siregar dan Nanda Guntara, Bidang Hukum dan Advokasi Partai Sufrizal Lubis, Anggota Putri Nurmalasari Siahaan, Bidang Manager Saksi Bukhori, Anggota Ronal Suhendri, Bidang Tenaga Pendukung Keamanan Partai Khairil Anwar didampingi anggota 10 orang, Bidang Pengelolaan Hasil Pemilu Koordinator Bukhori, Anggota Nura Mifta.


Dan Kordapil 1 Bag Kinantan, Kordapil 2 Taufiqqurahman, Kordapil 3 Dedi Hidayat, Kordapil 4 Taufiq Tembal Siregar, Kordapil 5 Adrosaddeq. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.