Minggu, 19 Maret 2023

PDPM Medan Gelar Rapimda 1, Siap Berkolaborasi Menuju Kemajuan

    Minggu, Maret 19, 2023  


PATUMPUS.COM - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan menggelar Rapat Pimpinan Daerah 1 yang digelar di Gedung P4TK Medan, Sabtu (18/03/2023).


Acara yang dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 18-19 Maret 2023.


Selain diikuti seluruh pengurus PDPM Medan, Rapimda 1 juga diikuti 32 pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kota Medan.


Ketua PDPM Kota Medan Muhammad Irsyad saat pembukaan, mengatakan Rapimda 1 PDPM Medan merupakan musyawarah tertinggi kedua setelah Musda. Maka dari itu, ia berharap dalam momen pertemuan dengan seluruh cabang akan menghasilkan rumusan dan rekomendasi serta menyamakan persepsi untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah di Kota Medan.


“Dua hari ini, bersama seluruh pengurus daerah dan cabang akan merumuskan aspek-aspek penting untuk kemajuan organisasi. Kiprah kita yang saat ini sudah berjalan menjadi catatan penting untuk menjadi lebih baik ke depannya,” ucap Irsyad.


Ia juga mengatakan siap untuk mendukung realisasi program-program pemerintah kota Medan apalagi Walikota saat ini tengah membangun Islamic Center yang nantinya menjadi pusat peradaban Islam di Kota Medan.


Beberapa waktu yang lalu PDPM juga telah bertemu dengan Walikota Medan. Ia menceritakan bahwa Walikota Medan akan mendukung berbagai program PDPM Medan sebagai gerakan berbasis pemuda dan agama dan menggerakkan sektor perekonomian di Kota Medan.


“Sampai hari ini kita melaksanakan program-program dengan mandiri. Program-program yang kita jalankan sebagai langkah mendukung pemerintah dalam hal ini Pemko Medan. Maka dari itu, kami mengajak pemerintah Kota Medan untuk juga mendukung program PDPM Medan,” tambahnya.


Ketua Panitia PDPM Medan Ismail Koto dalam sambutannya menyampaikan Rapimda 1 PDPM mempunyai tema Kolaborasi Menuju Pemuda Negarawan dan Berkemajuan.


Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan Dialog Publik terkait LGBT melalui Kajian Agama, Kesehatan, dan Hukum, kemudian dialog pembangunan dan perekonomian, dialog keamanan dan ketertiban kota oleh Polrestabes Kota Medan, laporan program kerja PDPM Medan, Rapat Komisi, dan rekomendasi.


“Dalam 2 hari penuh ini PDPM dan PCPM se Kota Medan akan melakukan rangkaian kegiatan dan pada puncaknya menyepakati rekomendasi yang nantinya akan dilaksanakan,” ungkap Ismail.


Sementara itu Ketua PWPM Sumatera Utara Amrizal menegaskan bahwa hasil Rapimda nanti harus merekomendasikan penguatan dan pelaksanaan program kerja yang luar biasa.


Sebagai pengurus yang berada di sentra Sumatera Utara, PDPM Medan diminta untuk menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam melaksanakan beragam program.


Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan Satiman mengapresiasi pelaksanaan Rapimda 1 PDPM Medan. Ia juga mengatakan PD Muhammadiyah Kota Medan akan mendukung program kerja yang dilaksanakan. (iki)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.