Senin, 17 April 2023

Konvoi Bawa Sajam, 45 Geng Motor Diamankan Polrestabes Medan

    Senin, April 17, 2023  


PATIMPUS.COM - Usai menggelar apel antisipasi kejahatan malam di Pos Lantas Lapangan Merdeka, Tim Gabungan Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama Polda Sumut mengamankan kawanan geng motor yang meresahkan masyarakat saat berkonvoi di Jalan Stasiun Kereta Api, Minggu (16/4/2023) dinihari.


Infomasi yang diterima, puluhan gerombolan geng motor sambil membawa bendera, melintas dari Jalan Putri Hijau lalu menuju ke Jalan Stasiun Kereta Api.


Saat bersamaan, personel Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polda Sumut setelah usai menggelar apel antisipasi kejahatan malam di Pos Lantas Lapangan Merdeka yang dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono, langsung melakukan pengejaran terhadap gerombolan geng motor itu saat melintas di lokasi.


Saat pengejaran, tembakan ke udara pun terpaksa dilakukan aparat kepolisian untuk menghentikan laju sepeda motor dari kawanan tersebut.


Akhirnya puluhan kawanan geng motor berhasil diamankan beserta barang bukti senjata tajam jenis celurit oleh aparat kepolisian. Selanjutnya, para kawanan geng motor yang sudah sangat meresahkan masyarakat itu dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa, mengatakan usai melakukan patroli antisipasi kejahatan hingga dinihari timnya berhasil mengamankan sebanyak 45 orang kawanan geng motor yang masih berusia remaja.


Penangkapan ke 45 orang gerombolan geng motor tersebut, dijelaskan Fathir dilakukan di beberapa titik di Kota Medan yaitu kawasan Lapangan Merdeka, Kecamatan Medan Sunggal, Delitua, Patumbak dan beberapa titik lainnya.


"Mereka kita amankan karena keberadaannya berkonvoi berkeliling Kota Medan mengendarai sepeda motor dinilai sangat meresahkan masyarakat," jelas Fathir.


Selain itu lanjut Fathir, dari hasil penangkapan tersebut telah disita beberapa senjata tajam (sajam) dan kawanan geng motor tersebut akan dilakukan proses hukum.


"Dari penangkapan kawanan geng motor itu turut disita beberapa senjata tajam. Terhadap mereka tetap dilakukan proses hukum, dan tentunya, Polrestabes Medan akan memberikan tindakan tegas terhadap segala bentuk aktivitas konvoi yang meresahkan termasuk para gerombolan geng motor," pungkasnya.


Fathir juga menambahkan instruksi dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang mengimbau seluruh masyarakat untuk menghentikan segala bentuk kegiatan konvoi di jalanan yang meresahkan. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.