Senin, 17 April 2023

Pererat Silaturahmi, IARMI Sumut Gelar Buka Puasa di RBF 2023

    Senin, April 17, 2023  


PATIMPUS.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sumatera Utara menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di Ramadhan Bermartabat Fest 2023 Jalan RA Kartini, Eks Medan Club, Minggu (16/4/2023).


Acara tersebut dihadiri Ketua DPP IARMI Sumut Dr Drs M Ismael P Sinaga MSi, Penasehat IARMI Sumut H Ahmad Arif SE MM, seluruh alumni, serta para senior IARMI dan anggota resimen mahasiswa yang tergabung dalam IARMI.


Penasehat IARMI Sumut, H Ahmad Arif SE MM mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan IARMI saat ini merupakan kegiatan silaturahmi dan sekaligus Buka Puasa Bersama untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan.


H Ahmad Arif yang digadang akan maju sebagai calon Walikota Medan pada Pilwalkot mendatang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPP IARMI Sumut yang telah memfasilitasi kegiatan buka bersama saat ini. 


"Ahmad Arif menegaskan para resimen mahasiswa dalam rangka buka puasa ini agar kebersamaan ini akan menjadikan kekuatan tali silaturahmi antar senior dan junior yang tentunya menjadi bagian terpenting bagi seluruh anggota IARMI dan resimen untuk membangun serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dimana Sumut harus di dukung IARMI dalam peningkatan Provinsi Sumatera Utara dalam aspek apa pun," kata Ahmad Arief.


Ahmad Arief menjelaskan IARMI didukung dalam SKB 3 Menteri yaitu Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertahanan dan Menteri Polhukam. Mantan Anggota DPRD Kota Medan ini juga memaparkan DPP IARMI Sumut memiliki program sebagai Bela Negara, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Kewaspadaan Nasional ini nantinya harus diikuti oleh seluruh steakholder baik ditingkat provinsi maupun kota.


Sementara itu Ketua DPP IARMI Sumut Dr Drs M Ismael P Sinaga MSi membenarkan bahwa buka puasa IARMI ini merupakan wadah untuk Silaturahmi yang nantinya seluruh anggota alumni dan resimen mahasiswa IARMI dapat saling berbagi informasi dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan.


"Jadi IARMI Sumut dalam hal ini akan membangun kolaborasi dan komunikasi internal dengan seluruh steakholder bagi adek-adek mahasiswa dan seluruh anggota resimen Menwa yang ada di Sumut untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kebangsaan kita," kata Ismael Sinaga.


Selain itu, lanjut Ismael Sinaga, Wadah IARMI Sumut yaitu suatu media untuk bersilaturahmi, menyatukan persepsi dan bertukar informasi dalam menyikapi perkembangan bangsa dan Negara khususnya Sumatera Utara. 


Wadah IARMI nantinya diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh alumni resimen atau menwa maupun terikat dalam Resimen Mahasiswa Mahatara untuk membentuk kepribadian kepemimpinan di lingkungan mahasiswa.


"Wadah IARMI diharapkan nantinya dapat dirasakan adik-adik mahasiswa kami yang sedang kuliah dalam membentuk kepribadian kepemimpinan di lingkungan adik-adik mahasiswa," jelas Ismael.


Terkait penutupan Ramadhan Bermartabat Fest 2023, Ismael Sinaga yang juga merupakan Kepala Badan Keuangan dan Anggaran Daerah (BKAD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut, dan berharap kedepannya akan lebih ditingkatkan karena program ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yaitu Gubenur Sumut Edy Rahmayadi. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.