Sabtu, 15 April 2023

RKI Medan Maimun Gelar Bukber dan Santuni 100 Anak Yatim

    Sabtu, April 15, 2023  


PATIMPUS.COM - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (BPKK PKS) Medan Maimun bekerjasama dengan Panitia Ansyitoh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Maimun menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Menyantuni 100 anak-anak Yatim dan Para Ibu Yatim yang ada di Kecamatan Medan Maimun, Jumat (14/4/2023).


Kegiatan yang berlangsung di Rumah PKS Medan Maimun Jalan Brigjend Katamso Gang Rakyat Kelurahan Sei Mati tersebut dihadiri Ketua DPC PKS Maimun H Ismalik Syahputra, SE, Tokoh Masyarakat, Imam Masjid Gang Rakyat, Masyarakat Medan Maimun yaitu para ibu-ibu dari anak-anak Yatim Piatu.


Menurut Ketua RKI PKS Maimun, Hj Vebby Hardanova ST, kegiatan Bukber dan Santunan bersama 100 Anak Yatim Se Medan Maimun bersama Para Ibu yatim merupakan program silaturahmi dari DPC PKS Medan Maimun dari BPKK berkolabirasi dengan Panitia Ansyitoh DPC PKS Maimun ini merupakan wujud peduli RKI dari BPKK PKS Maimun kepada masyarakat khususnya anak-anak yatim dan para ibu yatim.


"Alhamdulillah acara RKI peduli yatim dan ibu di bulan suci Ramadhan telah terlaksana dengan baik, sebanyak 100 anak yatim bersama ibu hadir di acara tsb. Agenda peduli yatim dan ibu ini menjadi agenda unggulan RKI PKS Medan Maimun yang mana dibulan-bulan biasa kita lakukan secara reguler per 3 bulan setiap kelurahannya," tutur Veby


"Dan Mimpi kita kedepannya memiliki sanggar yatim, yang nantinya akan membina ibu-ibu menjadi ibu yang tangguh dan anak-anak kita menjadi anak yang mandiri dan berdaya guna," lanjut Veby.


Vebby yang juga diamanahkan sebagai Ketua BPKK PKS Medan Maimun menjelaskan lebih lanjut, kegiatan peduli yatim tersebut dapat membantu kebutuhan dari anak-anak yatim, dan juga menyemangati para ibu yatim agar menjadi ibu yang tangguh, memiliki keterampilan yang mandiri yang dibekali ilmu agama sehingga para ibu mampu berjuang sendirian.


"Kita melihat kebutuhan anak-anak yatim ditopang oleh seorang ibu, jadi kegiatan ini kita lakukan agar kebutuhan ekonomi anak yatim bisa terbantu, dan sang ibu yang sudah kita bina dalam jalan dakwah nantinya mampu berjuang mandiri menopang kehidupan anak-anak dan keluarga mereka dengan bekal ilmu agama, keterampilan dan lainnya," tutur Vebby.


Diakhir kegiatan vebby berterimakasih kepada para donatur yang juga merupakan kader dan ustad/ustadzah dari PKS yang turut berinfaq, sedekah untuk anak yatim pada kegiatan tersebut.


"Jazakumullah Khoir kepada para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya buat berbagi kepada anak-anak yatim, semoga menjadi pemberat amal menuju syurga Nya, aamiin," tutup Vebby. 


Sementara itu, Ketua DPC PKS Medan Maimun H Ismalik Syahputra SE dalam kesempatan berbahagia tersebut menyampaikan apresiasinya kepada RKI yang di gagas oleh BPKK Medan Maimun.


Malik menjelaskan kegiatan itu merupakan program yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat adalah wujud peduli PKS dalam melayani masyarakat sehingga Malik berharap kepada masyarakat agar mendukung dan mendo'akan PKS tetap Istiqomah dalam memperjuangkan hak rakyat sebagai wujud PKS Pelayan Rakyat.


"Kita Apresiasi kegiatan kolaborasi RKI dari BPKK PKS Medan Maimun dan Panitia Ansyitoh PKS Maimun, Kegiatan seperti ini merupakan program kerja dari PKS Maimun yang insyaAllah bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Medan Maimun. Jadi mohon doa dan dukungan dari Bapak/Ibu Masyarakat Medan Maimun agar PKS tetap istiqomah perjuangkan Hak Masyarakat sebagai wujud PKS Pelayan Rakyat," jelas Bang Haji Malik sapaan akrab H Ismalik Syahputra SE.


Diakhir sambutannya, Bang Haji Malik menyampaikan rasa terimakasih dan meminta maaf kepada jiran tetangga sekitaran Gang Rakyat, karena DPC PKS Maimun baru pindah sekretariat sudah banyak menggelar kegiatan positif di lingkungan tersebut sehingga apabila mengganggu ketenangan dan kenyamanan.


"Dan Kami DPC PKS Maimun, mohon maaf kepada jiran tetangga mungkin selama kami baru pindah kemari lapangan ini sering kami pergunakan, mungkin mengganggu ketenangan dan aktifitas bapak ibu Kami Mohon Maaf," tutup Bang Haji Malik. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.