Minggu, 04 Juni 2023

BPKK DPC PKS Medan Maimun Kukuhkan RKI Kelurahan

    Minggu, Juni 04, 2023  



PATIMPUS.COM - Melihat fenomena angka kenakalan remaja dan perceraian pasangan suami istri yang semakin tinggi, membutuhkan penanganan yang serius dari seluruh elemen bangsa.


Sebagai partai yang sangat konsen dengan penguatan keluarga dan bangsa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Medan Maimun mengambil peran aktif untuk ikut memberikan solusi-solusi akan permasalahan tersebut.


Melalui salah satu program unggulan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Medan Maimun membentuk dan mengukuhkan Pengurus Kelurahan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) se Kecamatan Medan Maimun yang berlangsung di Jalan Brigjend Katamso Gg. Rakyat Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, pada Jumat (2/6/2023) Siang.


Ketua DPC PKS Maimun H Ismalik Syahputra SE menyatakan keprihatinannya terhadap angka kenakalan remaja dan perceraian pasangan suami istri (Pasutri) yang semakin hari semakin tinggi.


Bang Haji Malik sapaan akrab Ismalik Syahputra mengatakan lebih lanjut, bahwa PKS merupakan partai yang konsen dan konsisten dengan penguatan keluarga dan juga dalam hal penguatan bangsa berbasis keluarga.


"Jadi kita dari PKS Maimun sudah mengkaji dan melihat fenomena dari meningkatnya angka perceraian dari pasutri ditambah lagi angka kenakalan remaja, untuk itu melalui BPKK kita bentuk dan lantik pengurus RKI Kelurahan disetiap lapisan masyarakat yang ada di Medan Maimun," jelas bang H Malik.


Bang H Malik berharap dengan dilantiknya RKI, dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memecahkan dan mencari solusi dari persoalan keluarga.


"Kita DPC PKS Maimun berharap dengan di lantik nya para pengurus RKI di setiap kelurahan ini terutama di seluruh kelurahan Kecamatan Medan Maimun akan memberikan wadah bagi masyarakat untuk sama-sama memecahkan permasalah-permasalahan yang ada di keluarga masing-masing, Dengan adanya RKI di Kelurahan akan ada wadah untuk masyarakat berkonsultasi dan berdiskusi mencari solusi," jelas Bang Haji Malik lebih lanjut.


Sementara itu, Ketua BPKK DPC PKS Medan Maimun Hj Vebby Hardanova ST, menjelaskan tujuan dari dibentuknya RKI di setiap Kelurahan se Medan Maimun hingga kelingkungan agar masyarakat khususnya para ibu dapat merasakan RKI ini sebagai wadah solusi untuk konsultasi dan curhat persoalan-persoalan keluarga karena akan hadirkan pemateri atau pembimbing yang tepat dan berpengalaman dalam hal tersebut.


"Kita dari BPKK PKS Medan Maimun kan sudah membentuk RKI Medan Maimun, jadi kita mau bergerak cepat untuk memberikan solusi terbaik bagi para ibu dalam menangani dan menghadapi persoalan yang dihadapi mereka dalam keluarga, jadi Kita Bentuk pengurus RKI Kelurahan se Kecanatan Medan Maimun, insyAllah sampai ke Lingkungan, jadi nantinya kehadiran RKI di Kelurahan dan bahkan lingkungan dapat dirasakan Masyarakat dan insyaAllah bisa membantu mengurangi angka perceraian dan kenakalan remaja," jelas Vebby.


Vebby yang juga dipercaya sebagai Ketua RKI Medan Maimun berharap dengan dibentuknya RKI Kelurahan hingga lingkungan. Acara pelantikan pengurus RKI Kelurahan yang dihadiri sebanyak 150 peserta yang kesemuanya kaum ibu, dapat memotivasi semangat para ibu-ibu hebat.


"Jadi yang hadir hari ini sebanyak 150 peserta dan semuanya dari kaum ibu-ibu yang hebat, jadi kita haraokan dengan dibentuknya RKI Kelurahan hari ini, dapat menjadi motivasi semangat untuk para ibu-ibu di lingkungan sekitar kita untuk bisa ikut serta dalam kegiatan-kegiatan RKI dan membentuk komunitas-komunitas yang bermanfaat, seperti RKI Tahsin, RKI senam, RKI peduli yatim,dan lainnya," tutup Vebby.


Pantauan Wartawan, Kegiatan pelantikan RKI tersebut berjalan lancar dan tertib, para peserta diberikan souvenir dari RKI Medan Maimun. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.