Jumat, 23 Juni 2023

M Nuh Berharap Pemilu 2024 Berjalan Dengan Baik

    Jumat, Juni 23, 2023  


PATIMPUS.COM -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu dan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD RI) di Polonia Hotel & Convention Jalan Jendral Sudirman, Medan, Jumat (23/6/2023).


H Muhammad Nuh MSP yang merupakan Bakal Calon DPD RI, menyambut baik FGD yang di gelar KPU Sumut tersebut. Ia mengatakan Kegiatan Focus Group Discussion bertujuan menyerap dan menampung masukan dari forum diskusi yang nantinya dapat menyiapkan rumusan kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


"Kegiatan Focus Group Discussion yang digelar KPU Sumut ini sangat baik ya. KPU menampung dan menyerap masukan terkait dengan perekapan suara dan penyederhanaan formulir dari peserta forum diskusi, sehingga nantinya sesuai undangan mereka (KPU Sumut) yaitu penyusunan rancangan peraturan KPU tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilu 2024 nantinya dapat menyiapkan rumusan kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang," Kata M Nuh sapaan akrab H Muhammad Nuh MSP.


Pada kesempatan tersebut,  M Nuh yang merupakan calon petahana dan juga Anggota Komite I DPD RI yang juga bermitra dengan KPU RI dan BAWASLU RI menyampaikan beberapa hal dalam forum diskusi tersebut.


Pertama, M Nuh menyatakan rumitnya Pemilu karena terganggunya kepercayaan dalam kehidupan politik. Idealnya para calon (Presiden/Wapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) cukup dengan upaya mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya. Tidak perlu dibebani dengan saksi dan mengawasi penyelenggara. 


Selanjutnya yang Kedua, kata M Nuh, DPD RI Pernah menyampaikan ke Bawaslu RI, dan saat itu disetujui bahwa data di Panwas bisa difoto untuk menjadi pembanding. 


Selain yang ketiga lanjut M Nuh lagi, hal yang juga perlu diperhatikan yaitu adanya informasi Daftar Calon Sementara (DCS) pemilih yang puluhan juta bermasalah. 


"Yah, tadi kita dari DPD RI menyampaikan 3 hal saja, terutama kita soroti adanya Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilih yang puluhan juta bermasalah," jelasnya.


M Nuh berharap nantinya Pemilu 2024 mendatang khususnya di Sumatera Utara dapat terlaksana dengan baik dan memuaskan.


"Saya berharap dengan digelarnya acara ini, Pemilu 2024 mendatang khususnya di Sumut dapat berjalan dengan baik dan memuaskan, berkat sinergi antara penyelenggara yang bekerja dengan sungguh-sungguh serta  professional dengan Peserta  Pemilu dalam hal ini Parpol dan Perorangan, sehingga terwujud Indonesia yang lebih baik, insya Allah," harap M Nuh. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.