Kamis, 22 Juni 2023

Wakil Ketua PKB Sumut Serahkan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas

    Kamis, Juni 22, 2023  


PATIMPUS.COM - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) Sumut, Ita Julianti menyerahkan bantuan kursi roda kepada pedagang penyandang disabilitas bernama Juliansen, Rabu (21/6/2023).


Ita Julianti yang menjabat sebagai Ketua DPD Perempuan Bangsa Kabupaten Deliserdang menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Juliansen yang kesehariannya berjualan air mineral di seputaran SPBU Pertamina, Jalan Sudirman, Kota Medan.


Selain menyerahkan bantuan kursi roda, Ita juga berdialog dengan Juliansen yang saat itu mengais rezeki di pinggir Jalan Cut Nyak Dien Kota Medan.


"Kegiatan pemberian bantuan kursi roda kepada Bapak Juliansen ini merupakan wujud empati dan kepedulian saya terhadap warga penyandang disabilitas,” pungkasnya.


Saat itu, Caleg DPRD Sumut ini didampingi, Jacka Satria sebagai team relawannya, Weli selaku perwakilan dari Yayasan Hope dan beberapa tim Penggiat Sosial dari Perempuan Bangsa.


Pada kesempatan itu, Ibu Bhayangkari Polda Sumut ini mengatakan agar Juliansen tetap semangat dalam menjalankan aktifitasnya, tetap tabah atas ujian yang datangnya dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.


“Alhamdulillah, akhirnya bapak bisa memiliki kursi roda yang baru. Tetap semangat ya pak. Semoga berkah rezekinya, sehat terus, semangat terus berjualannya ya, Pak,” ucap Ita Julianti.


Diketahui, Juliansen adalah sosok pria dengan kondisi fisik terbatas. Namun, tak menyurut kan semangatnya dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.


“Semoga bantuan kursi roda yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk keberlangsungan aktifitas sehari-harinya, serta bernilai ibadah bagi saya juga nantinya,” ucap Ita panggilan akrab Caleg DPRD Sumut Dapil Deliserdang ini.


Kepada awak media Ita menjelaskan, saat dirinya melintasi seputaran SPBU Pertamina Jalan Sudirman, Ia selalu melihat Juliansen menjual air mineral dengan menggunakan kursi roda.


Kemudian, ia pun berniat menghampiri dan mengobrol dengan Juliansen, sosok pria penyandang disabilitas tersebut.


“Saat menghampirinya, mata saya terus memandangi kursi roda yang digunakannya sudah rusak parah dan tak layak lagi digunakan. Namun begitu, Bapak Juliansen tetap berupaya menggunakan kursi rodanya sebagai kendaraannya untuk mencari nafkah,” pungkasnya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.