Selasa, 13 Juni 2023

RS Pirngadi Minta SMF Berinovasi Untuk Tingkatkan Layanan

    Selasa, Juni 13, 2023  


PATIMPUS.COM - Staf Medis Fungsional (SMF) RSUD dr Pirngadi Medan diminta membuat program dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pasien.


"SMF harus membuat program-program, inovasi-inovasi untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pasien. Jangan lagi orientasinya ke birokrat," tegas Plt Direktur RSUD dr Pirngadi Medan dr. Taufik Ririansyah saat pertemuan dengan Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Selasa (13/6).


Dia juga meminta seluruh pegawai RSUD dr Pirngadi Medan melakukan perubahan orientasi. Artinya tidak hanya melayani dalam lingkaran pagar RS, melainkan memberikan pelayanan di luar RS.


"Kita menyadari dalam kurang waktu 10 tahun ini terjadi persaingan RS internasional dan nasional. Kita ingin RS kebanggaan kita ini bisa bersaing dengan RS lainnya. Salah satu inovasi kita adalah menjemput pasien agar supaya orang lebih mudah mendapatkan layanan. Untuk saat ini, pasien yang kita jemput pasien hemodialisis, kemoterapi serta pasien operasi yang sudah terjadwal," terangnya.


Selain menjemput pasien hemodialisis, kemoterapi dan operasi terjadwal, RSU dr Pirngadi Medan juga akan menyiapkan layanan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dalam hal ini, RSU dr Pirngadi sudah melakukan kerja sama dengan Dinsos Medan, Dinkes Medan dan RSJ Prof Ildrem Prov. Sumut.


"Saat ini kita hanya bisa menampung 8 orang, ke depan kita akan memperluas layanan ODGJ dengan menambah ruangan," ungkapnya.


Dia berharap semua inovasi yang dilakukan terpublikasi sehingga informasi tersebut sampai ke masyarakat.


"Di tengah persaingan ini, apa yang kita lakukan dapat terpublikasi dengan baik, sehingga animo masyarakat untuk berobat ke RS Pirngadi bisa meningkat. Layanan yang optimal itu bukan lagi tuntutan, tapi pilihan di tengah banyaknya rumah sakit bertaraf internasional dan nasional," imbuhnya. 


Sementara Ketua Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Mahbubah Lubis mengatakan, mereka siap berkolaborasi dengan RSUD dr Pirngadi untuk mengangkat citra rumah sakit milik Pemko Medan itu lebih baik lagi. 


"Selama ini kita sudah berupaya agar RS Pirngadi dapat dipercaya lagi oleh masyarakat untuk berobat disini dengan berita-berita positif dan hasilnya jumlah pasien meningkat lebih dari 100 dalam seminggu. Artinya masyarakat mulai percaya untuk berobat disini," sebutnya. 


Oleh sebab itu, tambahnya RS Pirngadi jangan segan-segan untuk memberikan informasi kepada Forwakes yang sudah 15 tahun melakukan liputan di rumah sakit kebanggaan warga Kota Medan ini. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.