Sabtu, 15 Juli 2023

Anggota DPD RI Silaturrahim Dengan Anies Baswedan

    Sabtu, Juli 15, 2023  


PATIMPUS.COM - Puluhan Anggota DPD RI dari Aceh sampai Papua bersilaturahim dengan Anies Rasyid Baswedan, di Pendopo Kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (15/07/2023).


Pertemuan silaturahmi yang berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan itu di koordinir oleh KH Muhammad Nuh.


KH Muhammad Nuh berharap agenda pertemuan tersebut kedepannya ada kolaborasi dan sinergi dalam memperkuat fungsi mengingat peran DPD sebagai lembaga legislatif penyambung aspirasi daerah, sehingga akan terwujudnya pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.


M Nuh sapaan akrab KH Muhammad Nuh mendoakan agar Anies Baswedan diberi kelancaran dan kemudahan dalam proses pencalonan untuk memimpin negara ini menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, walaupun begitu banyak tantangan dan rintangan yang dihadapinya.


Sementara itu Anies Rasyid Baswedan yang merupakan Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan menilai nafas perjuangan utama DPD selaras dengan tagline perubahan yang disuarakannya yaitu berhubungan dengan ketimpangan pembangunan antara Pusat dan Daerah, antara jakarta dengan luar jakarta. 


"Terwujudnya keadilan sosial menjadi prioritas utama dari gagasan perubahan yang kami sampaikan, Keadilan sosial bagi seluruh Daerah dari Sabang sampai Merauke, antara kota besar dengan kota kecil," tegas Anies.


Anies menjelaskan kalau mau melihat ketimpangan tersebut bisa dilihat dari peta satelit Indonesia pada malam hari, dimana daerah yang diterangi cahaya hanya di kota-kota besar khususnya di pulau Jawa seperti Jakarta dan surabaya, daerah lain masih banyak yang gelap, berbeda dengan negara lain seperti India yang relatif lebih merata pencahayaannya.


"Fakta ini membuat kita sangat miris karena banyak daerah yg memiliki sumber daya yang luar biasa tapi tidak selaras dengan perkembangan pembangunnya, contohnya Kalimantan yang memiliki banyak tambang batubara tapi tidak berdampak secara langsung ke pembangunan daerah," jelas Anies Baswedan.


Anies Baswedan juga menekankan Keadilan Sosial yang merupakan gagasan dari founding father, gagasan ini memancar kesemua aspek apa yang akan dikerjakan, selama ini dalam bentuk pernyataan belum tergambar dari kebijakan dan tingkah laku.


Dalam konteks hari ini, semua ini Dimulai dari proses Pemenangan kemudian ada tahap pembentukan teknorat baru, setelah itu ada tim eksekusi yang benar. 


"Seperti halnya yang dilakukan saat memimpin Provinsi DKI Jakarta, dimana meminta semua SKPD menjadikan keadilan sosial menjadi aspek utama dalam setiap program yg ingin dibuat," terang Anies.


Terakhir Anies Baswedan mengajak semua untuk bergerak mewujudkan perubahan untuk pembangunan yang merata dan Indonesia yang lebih baik.


"Ayo kita dorong bersama-sama perubahan ini. keadilan sosial terus diperjuangkan supaya terwujudnya Pembangunan merata bagi seluruh Daerah di Indonesia," tutupnya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.