Sabtu, 15 Juli 2023

SMP Methodist 1 Medan Raih Juara Karate DHC-BPK'45

    Sabtu, Juli 15, 2023  


PATIMPUS.COM - Dewan Harian Cabang  Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC-BPK'45) menggelar Kejuaran Karate tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Medan. 


Kejuaran yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah berlangsung di Padepokan Agung Tunggal Roso Nuswantoro Jl. Sedap Malam Kecamatan Patumbak , Kabupaten Deli Serdang , Sumatera Utara pada Kamis (13/7/2023).


Kejuaran karate memperebutkan piala DHC-BPK'45 dibuka oleh Wakapolda Sumut Brigjen Jawari selaku Ketua Pengurus Provinsi  Wadokai Sumut diwakili Kabid Teknologi dan Informasi (TI) Kombes Pol Muhammad Adenan. Ia mengatakan karate merupakan bela diri yang baik dalam membentuk karakter dan mental yang kuat. 


"Karate ini dapat tumbuhkan karakter, jiwa kesatria, pribadi yang profesional, dan memiliki mental kuat," jelas Kombes Pol Muhammad Adenan.


Selain itu turut hadir Kapolrestabes Kombes Valentino diwakili Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Caniago SH MH, perwakilan Dandim, serta Danramil R15/Delitua Kapten Kav Ando Sinaga, beserta para pelatih dan manager dari masing-masing Dojo.


Dalam pertandingan yang dibagi di masing-masing kelas, Dojo dari SMP Methodist 1 dan baru pertama kali mengikuti kejuaraan Karate se-Kota Medan ini meraih juara. 


Diantaranya kelas Kumite Cadet +52 Putra Juara 1 Stevly Gavindo Vincensius Sihotang dan kelas Kumite Cadet +52 Putra Juara 2 Dino Alberto Rajagukguk  beserta kelas Kumite Under +52 Juara 3 Putri Siahaan .


Stevly Gavindo Vincensius Sihotang & Dino Alberto Rajagukguk merupakan siswa kelas IX SMP Methodist 1 Medan ini baru pertama kali mengikuti Kejuaraan Karate se-kota Medan tahun 2023 ini.


Kedua siswa kelas IX SMP Methodist 1 Medan tersebut bertanding dikelas Kumite Cadet +52 , hingga akhirnya meraih Juara. Selain mendapat Juara 1 di kelas Kumite Cadet Under +52, Stevly juga meraih juara 3 di kelas Best of The Best Putra.


Pelatih Karate Perguruan Methodist 1 Medan Alfian Efendy Saragih, SPD berharap agar anak didiknya tidak cepat puas diri dan lebih giat lagi berlatih. Selain itu Alfian juga meminta pihak Sekolah Methodist untuk lebih mensupport kegiatan eks school olah raga karate.


“ Kita apresiasi kerja keras anak-anak didik kita yang sukses meraih gelar juara, saya berharap agar anak-anak lebih giat dan lebih keras lagi dalam latihan, dan meminta agar pihak Sekolah Methodist lebih mendukung kegiatan eks school olah raga khusus yang berprestasi, seperti salah satunya karate," jelas Alfian Saragih kepada wartawan saat diminta tanggapannya.


Hal senada juga disampaikan guru pendamping sekaligus Manager Dojo Perguruan Methodist 1 Medan Wilson Sipayung, SPd, ia juga berharap supaya siswa-siswi lebih keras berlatih meskipun baru pertama kali bertanding namun sudah berprestasi, hal ini dapat di jadikan acuan lebih meningkatkan prestasi tersebut. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.