Jumat, 14 Juli 2023

KSF Potret Medan Dan PFI Kepri Serahkan Donasi Untuk Messa Haris

    Jumat, Juli 14, 2023  


PATIMPUS.COM – Aksi solidaritas sahabat seprofesi dari Kelompok Studi Fotografi (KSF) Potret Medan dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri menyerahkan donasi untuk reporter batampos online Messa Haris di kediaman insan pers tersebut Komplek Arira Garden, Nongsa, Jumat (14/7/2023).


KSF Potret adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bernaung di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan dan aksi solidaritas tersebut dilakukan mengingat Messa Haris merupakan salah satu alumni dan juga termasuk anggota KSF Potret angkatan ke 6, dari 18 angkatan yang ada saat ini.


“Sejak setahun terakhir Messa Haris bermasalah dengan kelenjar getah bening di bagian paha sebelah kanan, dan hasil pemeriksaan medis, divonis kanker getah bening. Sebagai sesama rekan kerja dan juga alumni Potret Medan, kita berinisiatif untuk menggalang dana. Alhamdulilah, teman-teman Potret di Medan juga sepakat untuk berdonasi,” jelas Iman Wachyudi, salah seorang anggota KSF Potret perwakilan Batam.


Iman Wachyudi yang juga wartawan Batam Pos mengatakan, proses penggalangan dana hanya memerlukan waktu beberapa hari. 


“Berikutnya kita berkoordinasi dengan pendiri Potret yang juga pendiri PFI Kepri, bang Immanuel Sebayang, serta kak Habibi, salah seorang anggota Potret yang juga ada di Batam. Akhirnya kita sepakat untuk menunjuk saudara Mulkan Nasution, anggota Potret di Medan, dan dalam waktu singkat donasi dapat dikumpulkan dalam satu rekening,” jelas Iman


Pada kesempatan itu, mewakili PFI Kepri Immanuel Sebayang, menyambut baik aksi sosial tersebut, dan berharap agar aksi ini bukan yang pertama dan terakhir. “Untuk gerakan kemanusiaan, tidak ada kata pantas atau cukup. Apapun yang bisa kita lakukan, harus dilakukan. Apalagi Messa Haris teman dan rekan seprofesi,” jelas iman lebih lanjut.


Sementara itu, Messa Haris merasa terharu saat dikunjungi oleh rekan seprofesinya dalam cuaca yang disertai turunnya hujan membasahi komplek Arira Garden, Haris juga tak kuasa menahan rasa haru saat menerima donasi tersebut. 


“Saya cuma bisa mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan Potret dan PFI Kepri. Semoga Allah yang membalas semua kebaikan kawan-kawan,” ujarnya sambil menahan rasa sakit.


“Cepat sembuh Ris, dan semoga mbak Aura juga diberi kekuatan dan ketabahan merawat kawan kami ini,” ujar Habibi sambil memegang tangan Aura, istri Messa Haris. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.