Kamis, 06 Juli 2023

Pegadaian Khitan 103 Anak, Paling Tua Usia 27 Tahun

    Kamis, Juli 06, 2023  


PATIMPUS.COM - PT Pegadaian Kanwil 1 Medan kembali menggelar aksi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan berupa khitanan (sunatan) massal, yang diikuti ratusan orang anak di Medan, Kamis (6/7) Pagi.


Kegiatan berlangsung di kantor PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Jalan Pegadaian no. 112 Medan, dengan mengangkat tema 'Khitanan Massal Mengetuk Pintu Langit' dihadiri Sekretaris Lurah Aur, Rahmad Hidayat; Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi; Deputi Operasional, I Ketut Suarnawa; Deputi Bisnis Area Medan 1, Anwar Hidayat; Deputi Bisnis Area Medan 2, Dwi Hadi Atmaka; Deputi Bisnis Area Rantau Prapat, Dede Kurniawan; Kepala Bagian Kemitraan Bina Lingkungan, Nurul Asniar; Pimpinan Cabang dan para insan Pegadaian. 


"Alhamdulillah, hari ini Pegadaian kembali melaksanakan khitanan massal untuk tahun kedua pasca Covid-19. Terdaftar 103 anak dari usia 4 tahun sampai 27 tahun yang akan disunat hari ini. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kaum muslim, tetapi ada juga yang non muslim," sebut Arief Rinardi Sunardi. 


Menurutnya, khitanan atau sunatan massal ini menjadi agenda rutin bagi Pegadaian Medan yang setiap tahunnya dilaksanakan. "Ini tahun kedua kita buat, dan telah diagendakan untuk setiap tahunnya dilaksanakan. Sunatan massal ini bagian dari lanjutan program Mengetuk Pintu Langit, di mana Pegadaian Medan menargetkan penyantunan dan membantu 2023 orang anak dari keluarga kurang mampu," ucap Arief. 


Ia berharap, bentuk wujud nyata darma bakti Pegadaian Medan dapat bermanfaat bagi orang banyak. "Kami (Pegadaian) berharap perusahaan BUMN Pegadaian ini tetap maju, berkah dan barokah. Doa dari anak-anak kami harap dapat menembus ke langit," ujarnya. 


Semarak Sunat Massal & Medikal Konsultasi Gratis yang diprakarsai PT Pegadaian bekerjasama dengan tim medis dari Klinik Pegadaian, merupakan bagian untuk mengisi liburan sekolah para anak-anak. 


"Kami ucapkan terimakasih kepada Pegadaian yang telah melaksanakan khitanan massal ini.  Khitanan ini eksklusif yang akan menggunakan teknik terbaru dan tidak sakit. Seluruh tim medis telah disertifikasi melakukan khitanan sesuai standar nasional," ucap dr Imam Khoirul Fajri penanggungjawab tim medis. 


Ia berpesan kepada anak-anak yang dikhitan, untuk tidak melakukan aktivitas berat. "Jangan melakukan 4S yakni : sepak bola, sepedaan, smackdown dan salto. Untuk pemulihan cepat dan sembuh total setelah berkhitan dibutuhkan waktu maksimal seminggu," jelasnya. 


Tabungan Emas


Dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi mengungkapkan, adek-adek ini merupakan generasi emas di masa yang akan datang. Diperlukan sarana investasi yang nantinya dapat mendukung keperluan mereka. Tabungan Emas Pegadaian sangat cocok sebagai pengganti celengan anak-anak di rumah.


Tabungan Emas dapat dimanfaatkan sebagai investasi sejak dini tanpa jangka waktu "Pegadaian terus menggalakan edukasi dan literasi produk Tabungan Emas ke sekolah-sekolah yang mengajak para anak didik untuk menabung dalam bentuk investasi emas," cetusnya. 


Pegadaian Medan terus menggalakan edukasi Tabungan Emas mulai dari sekolah PAUD hingga ke Perguruan Tinggi. "Tujuannya mengajak generasi muda untuk sejak dini menabung Emas sebagai media investasi masa depan," tutup Arief. 


Sekretaris Lurah Aur Kecamatan Maimun, Rahmat Hidayat menyatakan siap berkolaborasi dengan PT Pegadaian dalam mensosialisasikan produk Tabungan Emas. 


"Saya akan sampaikan hasil kegiatan hari ini ke Bapak Lurah, untuk berkolaborasi dengan PT Pegadaian dalam mengedukasi masyarakat Aur pentingnya berinvestasi sejak dini," tandasnya. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.