Rabu, 11 Oktober 2023

IDI Medan Dampingi 3 OP Kesehatan MoU Dengan Bank Sumut

    Rabu, Oktober 11, 2023  


PATIMPUS.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan mendampingi tiga organisasi profesi kesehatan untuk melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sumut, Rabu (11/10/2023) Siang.


Ketua IDI Medan, dr Eri Suhaimi, mengatakan, MoU dengan Bank Sumut ini bertujuan untuk mensejahterakan 3 OP Kesehatan yang terdiri dari profesi Bidan, Keperawatan dan Apoteker, dalam pembiayaan dan fasilitas profesinya.


"Tiga OP Kesehatan ini bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anggota apabila ada kesulitan pembiayaan fasilitas kesehatan maka Bank Sumut bersedia untuk memberikan pendanaan," sebut dr Eri Suhaimi.


Sementara Direktur Utama Bank Sumut, Babay Farid Wazdi, mengatakan, Bank Sumut harus mendukung organisasi kesehatan dalam pendanaan fasilitas kesehatannya.


"Sejauh ini Bank Sumut telah banyak mensuport pendanaan pada sektor kesehatan di Sumatera Utara, termasuk apoteker, keperawatan dan bidan," tukas Dirut Bank Sumut, Babay Farid Wazdi.


Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Medan, Rohma Sitanggang, mengatakan adanya MoU ini dirinya bersama 4000 anggota dapat memanfaatkan bantuan dana dari Bank Sumut untuk memperbaiki fasilitas-fasilitan kesehatan di bidang kebidanan.


Ketua Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Kota Medan, Jefri Banjarnahor mengatakan mereka sangat senang adanya MoU dengan Bank Sumut untuk mensuport 11.000 anggota PPNI Di Medan dalam hal pendanaan atau pinjaman lunak.


Begitu juga dengan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Medan Asirun Al Khairi Lubis, menyebutkan, dengan adanya suntikan dana dari Bank Sumut, maka apoteker di Kota Medan yang berjumlah 1500 orang tersebut dapat meningkatkan suplay obat-obatan ke masyarakat.


MoU ini juga disaksikan oleh Ketua Koperasi Jasa Sukses Bersama Dokter Indonesia, Prof Dr dr Farhat MKed. (don)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.