Minggu, 08 Oktober 2023

Ratusan Warga Kampung Aur Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

    Minggu, Oktober 08, 2023  


PATIMPUS.COM -  Tanggal 12 Rabiulawal dikenal sebagai kelahiran junjungan tauladan bagi umat manusia. Oleh sebab itu umat Islam dunia setiap tahun memperingati kelahiran nabi besar Muhammad SAW. 


Untuk menanamkan rasa cinta kepada Muhammad SAW tersebut, Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA) didukung Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Kampung Aur yang dilaksanakan di Masjid Jami' Aur jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun. Sabtu (7/10/2023).


Ketua Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur St Fazli dalam sambutannya mengapresiasi suksesnya kegiatan yang diadakan RMJA.


"Saya selaku Ketua Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur, salut dan bangga suksesnya Acara Maulid Nabi pada tahun ini. Tapi sedikit yang mau saya tambahkan, Lebih ditingkatkan lagi kegiatan seperti ini, dan tingkatkan ilmu-ilmu yang kalian dapat agar bisa kalian terapkan di masa depan," jelas St Fazli.


Sementara itu Ketua RMJA Aidil Bahri mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya acara Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para donatur dan juga kepada pengurus RMJA.


"Alhamdulillah, acara ini bisa kami laksanakan bersama masyarakat Kampung Aur, terimakasih kepada kepada masyarakat Kampung Aur dan BKMJA yang telah mendukung kami. Doakan dan bimbing kami selalu," kata Aidil Bahri.


Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar dengan mengangkat thema 'Mencontoh Nabi Muhammad Saw Dalam Hidup Bermasyarakat' ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Kelurahan Aur, tokoh masyarakat, pengurus BKMJA, diisi oleh Al Ustad Ahmad Khoir S Pd, M Pd.


Dalam ceramahnya ustad Ahmad Khoir mengingatkan kepada jama'ah bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW yaitu untuk memperbaiki akhlak manusia. Ustad Ahmad Khoir juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk memperbaiki akhlak kepada sesama, akhlak kepada orang tua, akhlak kepada Nabi dan kepada Allah SWT. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.