Jumat, 22 Desember 2023

Keluarga Besar RIMBAWAN Sumut Gelar Natal Bersama

    Jumat, Desember 22, 2023  


PATIMPUS.COM - Keluarga Besar Lingkungan Hidup Kehutanan dan Kemitraan yang tergabung dalam Rimbawan Sumatera Utara (Sumut) menggelar Perayaan Natal tahun 2023 bersama para Pensiunan serta mitra-mitra yang ada di lingkup Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Sumut, Jumat (22/12/2023). 


Perayaan yang berlangsung di Grand Aston City Hall ini dihadiri keluarga dari jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumatera Utara, Mitra Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta para pensiunan rimbawan kehutanan.


Kegiatan perayaan Natal yang diawali dengan kegiatan ibadah dan kebaktian ini di pimpin oleh Pdt DR Jaharianson Saragih berlangsung meriah dan sukses dengan menampilkan berbagai hiburan tarian dan nyanyian natal.


Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal Pernando L Tobing SP MSi dalam sambutannya mengatakan Perayaan Natal Keluarga Besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam Rimbawan Sumut tahun 2023 ini mengangkat Thema 'Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi (Lukas 2 v 14)' serta Sub Thema 'Semangat Natal Dalam Berkarya Menjaga Lingkungan Menjadi Berkat Bagi Setiap Manusia Demi Tercapainya Kelestarian Lingkungan'.



Pernando L Tobing berharap dengan diangkatnya Sub Thema tersebut dengan semangat Natal tahun ini, Masyarakat dan khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Kementerian dan juga Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan dapat bekerja dengan lebih baik lagi serta lebih peduli dalam menjaga Kelestarian Lingkungan.


Pernando L Tobing yang juga merupakan Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah I Medan mengajak masyarakat Sumut khususnya ASN di pemerintahan untuk bisa bersama menjaga dan melestarikan lingkungan dengan memulai dari hal terkecil dari rumah sendiri, yaitu bagaimana menyimpan serta membuang sampah yang baik dan tidak membuang sampah disembarang tempat.


"Kami berharap dengan sub thema kami pada malam hari ini 'Semangat Natal Dalam Berkarya Menjaga Lingkungan Menjadi Berkat Bagi Setiap Manusia Demi Tercapainya Kelestarian Lingkungan', dengan semangat Natal tahun ini, kita semua paling tidak bisa menjaga dan melestarikan lingkungan mulai dari tingkat yang lebih kecil yaitu rumah sendiri bagaimana kita bisa menyimpan sampah yang baik, bisa membuang sampah yang baik," harap Pernando L Tobing.


"Selain itu, kita sebagai ASN yang mempunyai tugas dalam bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan harus memiliki semangat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar hutan demi kesejahteraan mereka. Jadi mari kita semua selaku masyarakat khususnya ASN Pemerintahan untuk bersama bisa menjaga dan melestarikan lingkungan," lanjut Pernando L Tobing.


Pernando L Tobing juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras, kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan perayaan Natal tahun ini.


Sementara itu turut hadir juga dalam kegiatan yang penuh syukur dan penuh kebahagiaan kekeluargaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Ir Yuliani Siregar MAP.


Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (Kadis LHK) Provinsi Sumatera Utara Ir Yuliani Siregar MAP, yang didaulat sebagai Penasehat mengapresiasi sukses dan meriahnya acara tersebut.


"Semoga dengan perayaan Natal ini semakin mempererat persatuan kita sesama anak bangsa, khususnya di Sumatera Utara," ucap Yuliani.


Yuliani Siregar juga berpesan kepada para jemaat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar memperoleh sirkulasi kehidupan yang lebih baik. 


Sebanyak ratusan jemaat Rimbawan Sumut terlihat hadir mengikuti prosesi perayaan Natal tersebut. Serangkaian kegiatan di ikuti prosesinya dengan suka cita, terlebih saat panitia menggelar lucky draw. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.