Rabu, 28 Februari 2024

PFI Medan Dan USU Tandatangani MoU Kerjasama

    Rabu, Februari 28, 2024  


PATIMPUS.COM - Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan sepakat menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk membranding nama perguruan tinggi di Aula Senat Akademik Kampus USU jalan Dr. Mansyur Medan, Selasa (27/2/2024). 


Manager Kemitraan Global USU Dr. Arida Susilowati, S.Hut., M.Si,. mengatakan keberadaan PFI Medan sangat membantu USU di saat Universitas begitu butuh dalam pengembangan kolaborasi di bidang publikasi dan dokumentasi.


"PFI Medan ini mitra yang kita targetkan bisa bersinergi bersama untuk branding USU. Akan banyak sekali yang bisa dikerjakan bersama, Merdeka Belajar Mahasiswa Merdeka (MBKM), training bersama, pelatihan untuk staf-staf kami terkait dengan publikasi dan dokumentasi, seperti itu," ucap Dr. Arida.


Dr. Arida juga akan mengirimkan mahasiswa guna magang di PFI Medan. Mungkin durasinya sekitar satu semester untuk menempa mahasiswa belajar menjadi jurnalis yang baik. 


"Atau bergerak bersama ke masyarakat meliput suatu case, atau ekspedisi bersama ke suatu tempat. Itu bentuk mahasiswa belajar juga. Edukasi juga untuk masyarakat," Jelas Dr. Arida


"Dalam waktu dekat kita mau ke Pulau Mursala, ekplorasi apa saja spesies yang ada disana. Ternyata disana, pulau yang terpisah dengan kepulauan yang lain yang ada spesies langka yang terancam punah. Kita bisa membantu menjaga kelestariannya," kata Dr. Arida lebih lanjut.


Sementara itu, Ketua PFI Medan Riski Cahyadi menyambut baik kerja sama USU. Dengan prinsip mencerdaskan kehidupan bangsa, PFI Medan dan USU sudah sangat tepat mengambil peran untuk memberikan pendidikan positif kepada masyarakat luas.


"Seperti rencana ke Pulau Mursala, ini adalah momen spesial untuk PFI Medan dan USU. Kolaborasi kiranya mampu menciptakan dampak yang baik pula, itu harapan kita. Sebab, kita sepakat, manusia paling baik adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya," kata Riski.


"Pada intinya, saya yakinkan, PFI Medan sangat bersedia membantu USU dalam publikasi dan dokumentasi juga menjadi pemateri jika diperlukan," ucap Riski. (soni)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.