Minggu, 17 Maret 2024

Harimau Pemangsa 2 Warga Berhasil Ditangkap

    Minggu, Maret 17, 2024  


PATIMPUS.COM - Setelah dua hari pencarian, akhirnya tim gabungan BKSDA dan Kementerian Kehutanan berhasil menangkap Harimau Sumatera yang telah menyerang warga di Kecamatan Sei Lepan.


Penangkapan dilakukan dengan menggunakan tembakan bius di kawasan Dusun V Damar Hitam, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Sabtu (16/03/2024) sore sekitar jam 17.30 WIB.


Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Kementerian Kehutanan dibantu oleh pemerintah setempat dan warga telah melakukan pencarian terhadap harimau yang menyerang warga dengan melacak jejaknya masuk ke dalam hutan dan memasang perangkap besi serta umpan seekor kambing.


Andoko H selaku Kepala Seksi VI Besitang Kementerian Kehutanan dalam keterangannya menyatakan bahwa penangkapan Harimau dilakukan dengan tembakan bius dan kemudian dimasukkan ke dalam kandang yang telah disiapkan oleh tim BKSDA.


"Harimau yang berhasil ditangkap tersebut berjenis kelamin betina dan memiliki tanda kalung di lehernya. Saat ini, harimau tersebut untuk sementara waktu dibawa ke Balai Besar BKSDA Medan," ungkapnya.


Sementara itu, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE mengucapkan terima kasih kepada tim BKSDA dan Kementerian Kehutanan beserta semua pihak yang telah membantu dalam menangkap harimau penyerang warga.


"Dengan ini, atas nama masyarakat saya ingin mengucapkan terima kasih atas penangkapan harimau penyerang warga. Dua orang warga kita menjadi korban serangan harimau dan saat ini sedang dalam perawatan medis karena luka di bagian kepala dan kaki. Kejadian ini telah menimbulkan kepanikan dan trauma di masyarakat. Semoga kejadian serupa tidak terulang, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan alam karena kita tidak hidup sendiri di dunia ini," ujar Iqbal Ramadhan. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.