Rabu, 20 Maret 2024

Nunggu Cucian Selesai, Rumah Ludes Terbakar

    Rabu, Maret 20, 2024  


PATIMPUS.COM - Satu unit rumah kayu berdinding tepas ludes terbakar saat penghuninya sedang menunggu cuciannya di mesin cuci selesai, Rabu (20/03/2024) Jam 10.30 wib.


Menurut keterangan Wardah (36), warga Lingkungan l Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, mengatakan dirinya bersama tetangga sedang duduk di pondok depan rumah saambil menunggu cucian di mesin cuci.


"Kami bersama tetangga duduk-duduk di pondok depan rumah, sambil menunggu cucian saya selesai yang sudah dimasukan ke mesin cuci. Tak lama berselang saya melihat ada kepulan Asap dan kobaran Api dari dalam rumah. Langsung kami berteriak minta tolong," terang Wardah.


Ketika warga datang, lanjut Wardah, api dengan cepat menjalar sehingga seluruh alat masak dan perabotan di bagian dapur telah habis terbakar.


"Termasuk kasur, tempat tidur dan beberapa perabot rumah tangga yang ada di bagian ruangan tengah juga ludas. Hanya satu unit TV dan kulkas yang dapat di selamatkan warga," kata Wardah.


Pantauan awak media ini di lapangan setelah sekitar 30 menit Api telah dipadamkan warga. Satu unit mobil kebakaran (damkar) milik Pemda Langkat dari Tangkahan Lagan tiba di lokasi kebakaran.


Camat Besitang H Irham Effendi SAg didampingi Lurah Pekan Besitang, Sabarlah SE, mengatakan semoga korban bersama keluarga tetap sabar.


Untuk sementara korban terpaksa tinggal di salah satu rumah warga yang sedang kosong. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.