Sabtu, 09 Maret 2024

PFI Medan Siap Untuk Diskusi dan Kolaborasi

    Sabtu, Maret 09, 2024  


PATIMPUS.COM - Keluarga Besar PFI Medan menggelar acara Hari Ulang Tahun Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ke-20 tahun sekaligus pelantikan pengurus baru 2023-2026 di Graha XL Medan, Rabu (6/3).


Rangkaian acara diantaranya Coaching Clinic Photography, donor darah, makan bersama dan bingkisan untuk ojek online, santunan yatim dhuafa, pelantikan pengurus baru PFI Medan 2023-2026, pemotongan tumpeng HUT ke-20, pemutaran video sejarah PFI Medan, pemutaran video testimoni HUT PFI Medan, dan pameran foto hasil karya PFI Medan yang memiliki karya sejarah yang tidak terlupakan.


Hadir dalam acara ini, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Budi Ansary Lubis, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik, Pimpinan Kampung Matfa, Langkat, Tuwan Imam, Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis, Head Direct Channel XL Axiata Region West, Nadra Dwiyana, perwakilan komunitas jurnalis, dan seluruh keluarga besar PFI Medan.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan,”Selamat ulang tahun Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ke-20 dan selamat sukses juga buat Pelantikan Pengurus Baru 2023-2026. Semoga keberadaan PFI Medan dibawah kepemimpinan Mas Riski, bisa memberikan informasi yang baik agar masyarakat Kota Medan mendapatkan edukasi positif lewat pesan visual. Saya juga berkeinginan, kompetisi-kompetisi foto yang laksanakan Polri, anggota PFI Medan yang tampil menjadi juara dengan menampilkan sisi humanitas Polri di tengah masyarakat, karena saya lihat foto-foto PFI Medan bagus-bagus.”


Hadi menambahkan Polda Sumut siap berkolaborasi dengan PFI Medan dalam bidang pelatihan di bidang Humas, kemudian pada bulan Juli nanti dalam rangka ulang tahun Bhayangkara, Polda Sumut akan mengadakan Lomba Foto, dan akan merangkul PFI Medan sebagai pelaksana.


Coaching Clinic Photography bersama Ferdy Siregar, M.I.KOM dan Yuda Lesmana Pohan, S.HUT membahas tentang Travel Photography. Acara yang dipandu moderator Vicky Wijaya Syani Siregar, S.I.KOM ini semakin menarik karena nara sumber bercerita tentang pengalamannya yang sangat banyak dalam dunia travelling. Tidak diragukan lagi, hasil-hasil karya foto mereka juga sering menghiasi media-media lokal, nasional bahkan internasional. Acara ini diikuti mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Medan.


Ketua PFI Medan, Riski Cahyadi, mengatakan,“Program pengurus baru PFI Medan saat ini, mengedepankan silaturahmi dan kolaborasi dengan seluruh instansi negeri maupun swasta di Provinsi Sumatera Utara. Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Medan, Polda Sumut, XL Axiata, MTXL, Pelindo, Inalum, Alfamart, Bank Sumut, Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Panca Budi, PTP II, dan instansi lain yang sudah berkolaborasi bersama PFI Medan. Segala urusan jurnalistik mulai dari menulis berita, peliputan, fotografi, dan video, mampu dilakukan oleh anggota di PFI Medan. Oleh karena itu, PFI Medan harus terus berinovasi untuk mengimbangi tantangan digital yang ada saat ini. Tetap menjadi pewarta foto yang handal, professional, berhati nurani, dan bermanfaat untuk orang lain. Kami siap diskusi dan kolaborasi.”


Pewarta Foto Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan memajukan dan melindungi kepentingan pewarta foto sebagai sebuah profesi yang terhormat. PFI juga telah terverifikasi dari Dewan Pers. Organisasi yang didirikan 22 Maret 1992 ini pada awalnya bernama Focus, namun pada 18 Desember 1998, atas prakarsa pewarta foto media cetak di Jakarta organisasi ini berganti nama menjadi Pewarta Foto Indonesia. (Soni)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.