Senin, 29 April 2024

DPW IMO Sumut Gelar Senam Sehat Di DHD 45

    Senin, April 29, 2024  


PATIMPUS.COM - Guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Dewan Pimpinanan Wilayah Ikatan Media Online (DPW-IMO) Indonesia Sumatera Utara bekerjasama dengan DHD 45 Sumatera Utara melaksanakan kegiatan senam kesegaran jasmani, Minggu, (28/4/2024) di lantai I Gedung Juang 45 Jalan Pemuda No 17 Medan.

Kegiatan tersebut diikuti pengurus dan anggota serta pembina IMO Sumut diantaranya yaitu Ir Kabir Bedi, Prof Ridha Dharmajaya, Sekretaris DHD 45 Sumut Dr Eddy Sofyan, Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde, Wakil Ketua Harun Al Rassyid, Sekretaris Fajar Trihatya.

Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde, di sela-sela acara tersebut mengatakan, kegiatan senam kesegaran jasmani sangat positif dilaksanakan. Sebab, aktivitas jurnalis (wartawan) di lapangan sangat padat, sampai lupa untuk menjaga kesehatan.

"Senam kesegaran jasmani dinilai sangat baik untuk menjaga kesehatan, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat." Kata Nuar.

Nuar Erde juga menambahkan bahwa pelaksanaan senam kesegaran jasmani IMO Sumut direncanakan akan berlangsung setiap minggu dan bekerjasama dengan berbagai pihak dan mitra.

"Saya mengimbau kepada seluruh pengurus, anggota IMO agar menghadiri senam jasmani," ucap Nuar.

Sementara itu, Pembina DPW IMO Indonesia Sumut, Ir Kabir Bedi mengapreasiasi pelaksanaan senam kegiatan jasmani yang diadakan DPW IMO Sumut bekerjasama dengan DHD 45 Sumatera Utara.

"Kegiatan ini sangat positif, guna meningkatkatkan tali silaturahmi dan juga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, Apalagi, katanya senam kesegaran jasmani bermanfaat untuk meningkatkan kinerja para wartawan IMO Sumut, dan saya berharap senam kesegaran jasmani ini rutin untuk dilaksanakan," tutur Direktur Utama Perumda Tirtanadi Medan Ir Kabir Bedi.

Selain Ir Kabir Bedi, apresiasi positif lainnya, disampaikan Prof Dr dr Ridha Darmajaya melalui Tim Kesehatan dr Hardi mengatakan, dalam acara senam kesegaran jasmani ini juga ada tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh peserta senam. Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan. Diantaranya pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah dan lain-lainnya.

"Total ada tujuh dokter dalam satu tim yang dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan. Semuanya adalah para dokter yang sedang mengambil spesialis," ujar Hardi. (Son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.