Minggu, 28 April 2024

Warga Besitang Gotongroyong Renovasi Masjid Baitul Huda

    Minggu, April 28, 2024  


PATIMPUS.COM - Warga Simpang III Besitang dengan semangat gotongroyong bersatu membersihkan sekaligus merenovasi halaman Masjid Baitul Huda, agar terlihat lebih bersih dan rapi, Ahad (28/04/24).

Dimulai jam 07.00 Wib, warga mulai berkumpul di halaman masjid membawa perlengkapan tukang dan peralatan gotongroyong seperti arit, sapu lidi, sekop, cangkul, pasir, semen dan sebagainya.

Laki-laki dan perempuan terlihat antusias mulai memangkas rumput liar, menyangkul tanah, mengutip sampah dan mengaduk semen yang dibantu oleh anak-anak.

Dengan antusias warga memperbaiki bagian masjid yang rusak dan merapikan halaman yang berlubang dengan semen. Menjelang siang, halaman Masjid Baitul Huda terlihat lebih baik dan bersih.

Ketua BKM Baitul Huda, M Nurdin, menyampaikan kegembiraannya atas semangat gotong royong warga Desa Besitang.

"Ini merupakan upaya nyata kami dalam mewujudkan kebersihan dan kerapian yang sering mendapat apresiasi dari pengunjung masjid. Melalui gotongroyong seperti ini, kami ingin menanamkan nilai-nilai kepedulian dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat untuk melestarikan lingkungan yang bersih dan indah," ungkap M Nurdin dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, kegiatan gotong royong ini diharapkan menjadi penyemangat bagi warga Besitang untuk terus merawat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Warga berharap kegiatan gotong royong seperti ini dapat dilakukan secara berkala sebagai bentuk kepedulian terhadap masjid dan lingkungan sekitar.

Dengan demikian, kebersihan dan kerapian halaman masjid dapat terjaga dengan baik, memberikan kesan yang indah bagi setiap pengunjung yang datang. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.