Rabu, 08 Mei 2024

Barry Simorangkir Sapa Driver Ojol Dan Pelaku UMKM

    Rabu, Mei 08, 2024  


PATIMPUS.COM - Ditengah kesibukannya mempersiapkan berkas administrasi yang ditetapkan waktunya oleh lima Partai Besar di Sumut dalam hal pencalonan diri menjadi Kepala Daerah Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada Gubernur Sumut November 2024 mendatang.

Mengawali pencalonannya  menjadi bakal calon Gubernur Sumut, Barry Simorangkir menyempatkan dirinya untuk bercengkrama dengan puluhan driver Ojek Online (Ojol) di depan Istana Maimun Medan pada Senin (6/5/2024).

Hal tersebut menjadi point penting bagi Barry Simorangkir untuk ikut maju dalam Pilkada Gubernur Sumut November 2024 yang akan datang dengan mendengarkan langsung persoalan dan kehidupan masyarakat sehingga kedepannya dapat memberikan solusi dari visi misi besarnya dalam mewujudkan Sumut yang cerdas, sehat serta lebih bermartabat.

" Yah, Jadi selepas melamar ke Partai PKB, Demokrat, Nasdem, PKS, dan PDIP, mengawali pencalonan diri saya sebagai bakal calon Gubernur Sumut, saya mencoba terjun melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakat Sumatera Utara khususnya di Kota Medan. Hari ini Saya menyapa dan bercengkrama dengan para driver ojol yang sedang berkumpul di depan Istana Maimun," ujar Barry kepada awak media.

"Saat mendengar langsung curhatan kawan-kawan driver ojol, Saya merasa tersentuh dan prihatin atas dan bagaimana perjuangan mereka dalam mencari nafkah untuk keluarga nya," lanjut Barry.

Dengan pengalamannya berkecimpung di digital yang selaras dengan kiprah dari driver ojol memakai sistem aplikasi berbasis teknologi, Barry Simorangkir mengatakan banyak hal permasalahan yang di hadapi kawan-kawan ojol.

"Sebenarnya kan kita selesaikan teknologi ya. jadi teknologi memberikan kesempatan banyak pihak, diantaranya mitra ojek online. nah kawan-kawan mitra ojek online ni kan sebenarnya bukan karyawan biasa, yah, namanya mitra itu tidak mendapatkan benefit layaknya seorang karyawan yang bekerja di perusahaan konvensional, jadi mereka harus beli bensin sendiri,  kalau sakit keluarga biayanya tidak ditanggung perusahaan, nah jadi hal ini harus diselesaikan untuk dicari jalan keluarnya," jelas Barry.

Barry Simorangkir juga mengaku teknologi terkadang bukan menjadi solusi jika tidak di kontrol sehingga berdampak negatif juga buat generasi.

Dengan konsep Sumut Cerdas, Barry Simorangkir yang sudah berpengalaman terkait teknologi yang berdampak baik, akan menerapkan konsep Smartcity di Sumatera Utara. 

"Sebenarnya teknologi bukan menjadi solusi juga jika tidak di kontrol dengan baik, seperti penggunaan gadget berlebihan pada anak, yang tidak terkontrol apa isi nya, dan lainnya, jadi untuk wujudkan Sumut Cerdas, kita akan kedepankan konsep Smartcity di Sumut, sehingga nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat khususnya generasi Sumatera Utara," ungkap Barry.

Untuk Sumut Bermartabat, Barry berharap masyarakat yang bekerja di luar rumah khususnya driver ojol, jangan hanya memikirkan teknologi dan kerjaan yang akhirnya membuat  lupa untuk menanyakan keadaan anak-anaknya dan controling terhadap teknologi yang dimainkan anak, dan bagaimana dengan memanfaatkan teknologi yang baik juga memberikan kesempatan yang baik bagi anak-anak/generasi penerus agar bisa jadi lebih baik dari orang tuanya. 

Sementara itu, kedatangan Barry Simorangkir dan rombongan tim mengagetkan puluhan driver ojol, Penasihat Senior Program Smart City Indonesia ini, tergerak mengajak berdialog untuk mendengarkan langsung terkait tantangan  persoalan yang dihadapi.

Mengetahui Barry Simorangkir yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Gubernur Sumut November 2024 mendatang, salah seorang driver ojol perantauan dari Flores, NTT, Ustadz Saidi. Ia menceritakan keluh kesahnya dalam mencari nafkah, yang setiap tahunnya dia tidak bisa pulang kampung untuk melepas rindu pada keluarganya setiap merayakan hari besar yang diyakininya.

Ustad Saidi dan puluhan driver ojol lainnya mendoakan agar perjalanan Barry Simorangkir  menjadi Kepala Daerah Sumut dilancarkan dan menang. 

"Semoga pak Barry dilancarkan niatnya dan menang untuk menjadi Kepala Daerah Sumut, jadi selaku pemerintah, bisa lebih memperhatikan driver ojol, memberikan solusi dari kesulitan kami, dengan konsep besar Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Lebih Bermartabat," harap Ustad Saidi yang disetujui teman-temannya.

Selain bercengkrama dengan driver ojol, Pada Selasa (7/5/2024) Sore, Barry Simorangkir juga menyapa para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti warung nasi dan lainnya.

Barry Simorangkir mengatakan, selain driver ojol, pelaku UMKM juga mengeluhkan banyak persoalan yang harus dicarikan solusinya, sehingga Ia bertekad untuk terus berjuang dalam Pilkada Gubernur Sumut November 2024 mendatang, untuk dapat membantu masyarakat melalui konsep besar Sumut cerdas, sehat dan bermartabat. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.