Rabu, 08 Mei 2024

Barry Simorangkir Merapat Ke DPW PKS Sumut

    Rabu, Mei 08, 2024  


PATIMPUS.COM - Usai serah terima berkas dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan  Sumatera Utara (Sumut), Barry Simorangkir dan rombongan lanjut merapat ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut di jalan Kenanga Raya No.51, Tj. Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Selasa (7/5/2024).

Kedatangan Barry Simorangkir tentunya untuk menyerahkan berkas administrasi yang disyaratkan dalam pencalonan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut ke DPW PKS Sumut. 

"Iya, tadi dari PDIP Sumut kita merapat ke PKS Sumut, dan Kita juga menyerahkan berkas-berkas yang di minta PKS sebagai syarat pencalonan diri jadi bakal calon Gubernur Sumut," kata Barry.

Kedatangan Barry Simorangkir dan rombongan disambut ramah oleh jajaran pengurus yang bertugas. Barry Simorangkir mengungkapkan sebagai komitmen keseriusannya dalam memajukan Sumut menjadi lebih baik lagi, sebagai putra daerah dirinya telah menyerahkan berkas pendaftaran ke lima partai besar di Sumut.

Sosok putra daerah yang pernah membantu pemerintah Indonesia dengan teknologi digital  Smartcity di Kertanegara, Balikpapan, Pontianak dan beberapa Kabupaten untuk support prioritas pariwisata sejak 2017 ini, Barry Simorangkir mengaku optimis dengan adanya kesempatan dirinya untuk maju bertarung menjadi balon Gubernur Sumut. 

Dedikasi dan pengalamannya selama bekerja di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan saat di Amerika Serikat terkait teknologi digital yang sudah dijalankannya sejak lama, Barry Simorangkir yakin dengan tekad dan niatnya untuk membuat arah perubahan pembangunan Sumatera Utara di segala sektor dapat menjadi lebih maju lagi dengan tiga konsep besar  'Sumut Cerdas, Sumut Sehat, Sumut Bermartabat'.

"Jadi, tadi saya sudah menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke 5 partai besar di Sumut, PKB, Nasdem, Demokrat, PDIP dan PKS. Tentu ini kan juga terkait mengangkat elektabilitas, jadi PR itu sudah kita kerjakan dan akan terus di lakukan. Tim pemenangan kita juga sudah ada baik itu yang di Medan, Jakarta, dan didataran tinggi, jadi nanti Minggu depan saya mau ke Tapanuli Utara, mau jalan di wilayah kawasan Danau Toba dan sekitarnya," ungkap Barry saat ditemui di Kantor DPW PKS Sumut.

Saat ditanya partai mana yang akan merekomendasi kan dirinya untuk bertarung di Pilkada Gubernur Sumut, Barry Simorangkir mengaku belum mau memberikan komentar terkait hal tersebut.

Ketua Umum Community For Maritime Studies Indonesia ini hanya mengaku berbagai tahapan sudah dipersiapkan dan sudah dilakukan untuk bertarung di Pilkada Gubernur Sumut November 2024 mendatang.

"Partai mana yang memberikan rekomendasinya, yah, untuk itu saya no coment dululah ya. Intinya Persiapan kita itu uda ada, tahapan-tahapan sudah kita lakukan, lobi-lobi politik juga ada, tinggal nanti pada saat kita memberikan konsep pada masing-masing partai kita akan melakukan yang terbaik," jelas Barry.

Jadi kan, lanjut Barry Simorangkir lagi, dirinya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan konsep-konsep yang sudah disiapkan dan dirinya akan langsung turun kemasyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melihat solusi apa yang cocok untuk membantu persoalan tersebut.

"masalah menang atau kalau itu urusan belakangan ya, tetapi kalau kesempatan ini ada, bagi saya dan tim akan memberikan warna yang berbeda dari sebelumnya dalam kontestasi Pilkada nanti," jelas Barry.

Sementara itu, Pengurus DPW PKS Sumut yang menerima berkas pendaftaran, Abdi menyambut dan menerima berkas formulir pendaftaran Barry Simorangkir.

"Alhamdulillah, Kita menerima berkas pendaftaran Pak Barry Simorangkir, jadi nanti akan kita bawa dan sampaikan kepada pimpinan, seterusnya pimpinan akan memusyawarahkannya ke DPP PKS," terang Abdi kepada Barry Simorangkir usai sesi foto serah terima berkas. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.