Sabtu, 06 Maret 2021

Diskusi Interaktif New Media Dalam Kacamata Millenial

    Sabtu, Maret 06, 2021  


PATIMPUS.COM - Bertempat di ruang aula HAI Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan (STIK-P), mahasiswa kelas Event Organizer mengadakan acara dengan konsep Event Hybrid yang menggabungkan acara secara online dan offline, guna tetap mengendalikan penyebaran Covid-19 dalam kegiatan tersebut, Sabtu (6/3/2021).


Acara ini diselenggarakan untuk para mahasiswa STIK-P Medan dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten, salah satunya Septianda Perdana selaku pengurus Pewarta Foto Indonesia Medan Fotografer Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dan Fakhrur Rozi, selaku alumni STIK-P Medan dan Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sumatera Utara serta Mhd Rizhans Nst selaku moderator pada acara tersebut. 


Acara dibuka oleh kata sambutan dari Suprapti Indah Putri, yang pada hari itu mewakili ketua STIK-P Medan Dr H Sakhyan Asmara MSP yang sedang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, beliau berharap mahasiswa dapat mencari hal-hal positif atas apa yang disampaikan dalam acara ini. 


Mhd Yudha Pratama selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa/i STIKP Medan yang telah hadir dan juga kepada para sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini. 


Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para mahasiswa/i STIK-P tentang New Media dalam kacamata millenial saat ini, memberikan kesempatan para mahasiswa/i STIK-P Medan untuk bertanya langsung kepada para pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing.


Para peserta sangat antusias mengikuti serangkaian acara pada hari itu terlihat dari jumlah peserta yang aktif bertanya pada saat sesi tanya jawab berlangsung. Selain itu ada pula penampilan musikalisasi puisi dan akustik oleh mahasiswa STIK-P Medan yang turut membangun suasana di ruang aula tersebut. 


Pada akhir acara terdapat pesan yang disampaikan oleh para pembicara pada hari itu. "Zaman sekarang mencari pekerjaan susah maka dari itu banyak dari generasi millenial lebih memilih menjadi influencer, youtuber, dsb dikarenakan millenial cenderung menggunakan media sosial untuk berinteraksi, seperti halnya youtube yang sekarang jauh lebih unggul dibandingkan televisi," ucap Fakhrur Rozi selaku alumni STIK-P Medan dan Dosen Ilmu Komunikasi UINSU.


"Mahasiswa saat ini berada di generasi Z atau disebut Gen Z sebagai generasi yang lahir setelah generasi Y yang sedang mengalami dampak baik dan buruknya keberadaan sosial media," ucap Septianda Perdana selaku pengurus PFI Medan. Di akhir acara terdapat pemberian piagam untuk para pembicara dan pemberian hadiah kepada peserta yang telah aktif bertanya.(son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.