Minggu, 12 Februari 2023

Raker IKA FKM USU Hasilkan Beberapa Program Unggulan

    Minggu, Februari 12, 2023  


PATIMPUS.COM - Rapat Kerja Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Masyarakat (IKA FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2022 - 2026 digelar di Hotel Saka, Sabtu (11/2/2023).


Acara yang dimulai Jam 11.00 WIB dipimpin Sekretaris IKA Buyung RB D Daulay, SKM, M.Kes mengambil tema Optimalisasi Potensi Organisasi Untuk Kemajuan Alumni, dilakukan secara daring dan luring guna mengakomodir seluruh pengurus agar maksimal dalam kegiatan dimaksud. 


Hadir dalam acara yang diikuti sekitar 50 orang pengurus juga  dihadiri Dekan FKM USU yang di Wakili oleh Wakil Dekan I Dr. Ummi Salamah, SKM, M.Kes, dan Dewan Pembina IKA FKM USU Selamet Hartono, SKM, M.Kes (Kadinkes Sergei ).


Ketua IKA FKM USU Edi Subroto, SKM, M.Kes yang juga Sekretaris Dinkes Kota Medan saat membuka acara mengatakan, Raker ini sebagai langkah kongkrit dan komitmen jajaran pengurus IKA FKM untuk mewujudkan visi organisasi. Diharapkan melalui Raker ini lahir program-program unggulan yang dapat bermanfaat bagi pengembangan kampus, organisasi, dan alumni.


Sementara Dekan FKM USU sangat mendukung digelarnya Raker. Hal ini karena melihat kebutuhan organisasi dan kampus harus sejalan dan bermitra, mengingat sampai saat ini ada 7.867 Alumni FKM USU yang harus kita inventarisasi dan kita organisasi. Sehingga dapat terdistribusi ke semua lini agar mendapat tempat dan manfaat bagi masyarakat .


"Rapat kerja tersebut menghasilkan

24 program kerja yang telah di tetapkan bersumber dari 8 kordinator bidang. Beberapa program unggulan antara lain (Pengabdian Pada Desa Binaan, Job Portal untuk alumni pencari kerja, Alumni Gathhering bermitra dengan kampus, Program kemitraan Dunia Usaha bersama Alumni, dan lainnya)," kata Edi.


"Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara pukul 16.00 WIB di tandai dengan sesi foto bersama," ujar Edi. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.