Sabtu, 18 Maret 2023

IKABARA Sumut Diharapkan Dapat Jadi Pemersatu Masyarakat Batubara

    Sabtu, Maret 18, 2023  


PATIMPUS.COM - Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batubara Sumatera Utara digelar di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu pada Jumat (17/3/2023).


Acara bertema 'Bersilaturahim Satu Tujuan' (Bersatu) diharapkan menjadi pemersatu masyarakat Batubara yang ada di perantauan.


Ketua HIKABARA Sumut Datok Dr H Azizul Kholis SE MSi MPd CMA CSRS, mengatakan acara ini merupakan pelantikan seluruh pengurus DPW HIKABARA Sumut yang diberikan mandat untuk 11 kabupaten kota yang ada di Sumut. 


"Acara Pelantikan hari ini seluruh Pengurus DPW HIKABARA Sumatera Utara dan diberikan mandat untuk 11 kabupaten kota yang ada di sumut dengan pengurus yang hadir dari Langkat, Binjai, Medan, Deliserdang, Sergai, Tebing, Asahan, Siantar, Simalungun, Sibolga, Tapteng," jelas Azizul Kholis.


Azizul Kholis berharap ke depannya organisasi paguyuban ini menjadi perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebab HIKABARA ini merupakan bagian kecil dari banyaknya organisasi sehingga pemerintah provinsi Sumatera Utara dapat mengayomi seluruh paguyuban yang ada di Sumut.


Selain di Sumut, lanjut Azizul Kholis. HIKABARA sudah terbentuk di Jabodetabek, Kepri, Riau, dan khusus Malaysia sebab banyak orang perantauan Batubara bekerja disektor informal bahkan sudah berkawin dan menetap disana.


Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada hadirin yang berhadir seperti Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi yang di Wakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Baharuddin Siagian, Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia Datok Seri H Syamsul Arifin SE diwakili oleh Sekreataris, Forkom 3 mewakili Kapolda, Pangdam Bukit Barisan dari Kodim, Ketua MUI Sumut, Para Pemangku dan Kepala Adat, Raja Muda Deli, Sultan Serdang dan jajaran, Pimpinan organisasi melayu, Bupati Batubara, Ketua umum DPP HIKABARA, DPW HIKABARA JABODETABEK, dan Utusan DPW HIKABARA Malaysia. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.