Sabtu, 18 Maret 2023

Pemprovsu Sambut Ramadhan Bersama 400 Hafizd Dan Hafizah

    Sabtu, Maret 18, 2023  


PATIMPUS.COM - Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menggelar semarak menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Jum'at (17/3/2023) di halaman Eks Medan Club, Jalan RA Kartini, Medan.


Acara yang berlangsung selama 3 hari yaitu 17 - 19 Maret 2023 dirangkai dengan kegiatan diantaranya Bazar Kurma Produk Islami dan kuliner makanan dan minuman. Selain itu Panpel juga mengadakan perlombaan mewarnai, perlomba surah pendek dan perlombaan busana muslim, yang digelar di halaman perluasan parkir kantor Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) yaitu Eks Medan Club.


Selain itu ada juga kegiatan Haflah atau pembacaan sebanyak 1 Juz Ayat Suci Al Qur'an bersama 400 Hafizd dan Hafizah dari 20 Rumah Tahfiz, perlombaan islami seperti Lomba Busana Muslim, mewarnai, dan lomba baca Surah Pendek dan ada juga ceramah agama yang diisi oleh ustad kondang Sumut Ustadz Latif Khan dan Ustadz Dr H Amhar Nasution MA. 


Kepala BKAD Provsu Dr Drs M Ismael P Sinaga MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa BKAD Provsu, Bapenda, Perwakilan Pimpinan Bank Sumut yaitu Pimpinan Kordinator Cabang Bank Sumut dalam menyambut Ramadhan ini ingin bersilaturahim bersama anak-anak dari rumah tahfiz dengan mengkhatamkan 1 juz Al Quran.


Ia juga mendoakan dan berharap apa yang dibacakan para hafiz dan hafizah menjadi berkah buat semua sehingga dilancarkan segala urusan dan dijauhkan dari mara bahaya.


"Intinya kehadiran kita disini ingin berkumpul bersilaturahim bersama adek-adek dari rumah tahfiz dengan mengkhatamkan 1 Juz Al Quran supaya semua urusan kita dapat dilancarkan dan dijauhi dari marabahaya," ujarnya.


Ismael P Sinaga juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anak-anak rumah tahfiz yang telah sudi menghadiri undangan dan juga memberikan santunan berupa uang transport dan uang saku dengan memohon doa dari para penghafal Al Quran agar tugas-tugas dari pemerintah Provsu khususnya dari BKAD dan Bapenda dapat dijalankan dengan lancar dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik.


Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dalam sambutannya memotivasi agar bersemangat dalam menyambut dan menyemarakkan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang baik seperti Tadarusan, buka puasa bersama untuk mendapatkan maghfiroh/ampunan di bulan Ramadhan.


"Ayo.. Anak-anakku, mari kita semangat semarakkan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang baik, seperti tadarusan dan buka puasa bersama, jangan melakukan hal-hal yang tidak tepat seperti asmara subuh supaya kita dapat maghfiroh. Ayo... Semangat kita dengan mengucapkan selamat datang, Ahlan wasahlan Ramadhan," kata Edy.


Edy juga berharap kegiatan ini memberikan dampak pada pedagang dan juga menjadi tempat orang-orang berkumpul menjelang berbuka puasa dan dia meminta agar kegiatan seperti ini harus diperpanjang selama bulan suci Ramadhan terutama bazzar binaan dinas UMKM Pemprovsu. Setelah itu Edy Rahmayadi juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke stand-stand untuk menyapa para pedagang.


“Bagus kegiatannya, tempatnya juga bagus, kita harap ini bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, apalagi dari sini dekat dengan masjid,” kata Edy Rahmayadi, usai meninjau dan menyapa para pedagang.


Dan akhir kegiatan hari pertama acara tersebut yang juga dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Utara yang ke 75 tahun, Edy juga secara simbolis menyerahkan santunan berupa uang saku dan transport untuk dibagikan nantinya kepada para hafiz dan hafizah. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.