Jumat, 17 Maret 2023

Realisasikan Islamic Center, Ketua PDPM Medan Apresiasi Kinerja Walikota

    Jumat, Maret 17, 2023  


PATIMPUS.COM - Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Muhammad Irsyad mengapresiasi kinerja Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah merealisasikan pembangunan Islamic Center Kota Medan.


Kehadiran Islamic Center tentu menggembirakan bagi umat Islam di Kota Medan karena pembangunan Islamic Center akan menjadi rumah bagi pergerakan peradaban Islam di Kota Medan.


“Pemuda Muhammadiyah Kota Medan mengapresiasi langkah Walikota Medan untuk membangun Islamic Center di Kota Medan. Rumah bagi pergerakan peradaban Islam di Kota Medan tersebut dinanti oleh seluruh umat Muslim di Kota Medan,” ungkap Irsyad saat memberi pernyataannya, Jumat (17/03/2022).


Menurut informasi, pembangunan fisik Islamic Center yang berlokasi di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan akan kita mulai tahun depan.


Saat ini lokasi yang memiliki luas sekitar 21 hektar tersebut tengah dalam proses pengerjaan penimbunan lahan.  Setelah itu dilanjutkan dengan pembangunan fisik yang akan dimulai tahun depan.


Pembangunan fisik Islamic Center juga akan diikuti dengan pembangunan masjid. Di kawasan Islamic Center juga akan dibangun fasilitas lain seperti perguruan tinggi, sekolah dan kantor-kantor dari ormas Islam.


Irsyad berharap Walikota Medan akan mengakomodasi peranan Ormas Pemuda Islam dan mendukung program serta kegiatannya termasuk PDPM Kota Medan.


Irsyad juga mengatakan bahwa hari ini Bobby telah banyak berkontribusi dalam membangun Kota Medan menuju kota yang lebih baik lagi. 


Perkembangan dan kemajuan kota Medan terlihat dari wajah baru kota Medan yang saat ini terus berbenah dan menunjukkan identitasnya sebagai kota besar di Indonesia.


Irsyad juga mengapresiasi segala bentuk perubahan yang terjadi pada Kota Medan. Muhammad Irsyad menganggap kota Medan hari ini memiliki banyak perubahan baik dari sisi fisik maupun mental.


“Dari sisi fisik misalnya kota Medan saat ini menunjukkan identitasnya sebagai kota metropolitan yang peduli terhadap keberagaman, kekhasan dan juga inklusi. Hal itu digambarkan melalui pembangunan Islamic Center, revitalisasi Lapangan Merdeka dan beberapa lapangan di Kota Medan, perbaikan terhadap fasilitas umum yang berkaitan dengan disabilitas yaitu jalan ramah disabilitas penerangan jalan dan perbaikan jalan serta gorong-gorong di setiap jalan pada kota Medan,” tambah Irsyad.


Dalam sisi lain kota Medan melakukan banyak pembenahan terhadap situs-situs kota yang memiliki nilai sejarah tinggi ketua Pemuda muhammadiyah kota Medan Muhammad Irsyad menganggap perubahan ini merupakan suatu hal yang mustahil terjadi jika tidak dikelola oleh pemimpin yang visioner.


“Walikota Medan sepertinya serius dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat kota Medan,” ujarnya.


Ketua Bidang Hukum PDPM Kota Medan Ismail Koto SH MH menyampaikan dari sisi hukum kota Medan juga mengalami banyak perubahan penegakan hukum terhadap tindak pidana narkotika kemudian pencegahan yang dilakukan pemerintah Kota Medan bersama-sama Kapolrestabes Kota Medan melakukan penyisiran terhadap kejahatan-kejahatan yang terjadi di kota Medan.


Di sisi lain pemerintahan Kota Medan saat ini sedang fokus membangun pusat peradaban yaitu Islamic Center, disinilah generasi muda Islam akan ditenpa dan dibina agar para pemuda terhindar dari kenakalan para remaja serta dari segala tantangan yang akan merusak generasi muda Kota Medan. (iki)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.