Minggu, 19 Maret 2023

Ratusan Warga Ikut Senam Sehat Pegadaian dan Cek Kesehatan Gratis

    Minggu, Maret 19, 2023  


PATIMPUS.COM - Sebagai bentuk implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Pegadaian Kanwil 1 Medan menggelar Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Kota Medan, yang berlangsung di seputaran Lapangan Merdeka Medan Jalan Balai Kota, Minggu (19/3).


Turut hadir Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan Arief Rinardi Sunardi, Deputy Bisnis Area Medan 1 I Anhar Nasution, Deputy Bisnis Area Medan 2 Dwi Hadi Atmaka, Kepala Departemen Bisnis Support Rinaldi Lubis, Kepala Bagian TJSL Nurul Asniar, Kepala Bagian Humas & Protokoler Gopher Manurung, para Pimpinan Cabang dan karyawan Pegadaian Kanwil 1 Medan serta ratusan masyarakat Kota Medan. 


Ratusan masyarakat yang sedang melakukan Car Free Day di seputaran Lapangan Merdeka Medan, antusias mengikuti Senam Sehat dan juga pemeriksaan kesehatan gratis yang difasilitasi PT Pegadaian Kanwil 1 Medan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan, Dinas Kesehatan dan RS Royal Prima Medan. 


Usai senam sehat, masyarakat Kota Medan dapat melakukan cek kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah (tensi), gula darah, kolestrol dan asam urat. Selain itu, juga berkesempatan mendapatkan doorprize menarik yang bisa dibawa pulang. 


"Kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini merupakan bukti kepedulian TJSL PT Pegadaian Kanwil 1 Medan bagi kesehatan masyarakat Kota Medan. Kegiatan seperti ini akan berlangsung di 4 kota, yakni Medan, Banda Aceh, Pematang Siantar dan Rantau Prapat," ungkap Arief Rinardi Sunardi, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan. 


Arief menerangkan, PT Pegadaian merupakan perusahaan milik negara (BUMN) yang kehadirannya untuk membantu masyarakat UMKM dan menengah ke bawah. 


"Pegadaian tidak hanya mencari profit, tapi juga mengutamakan kepentingan masyarakat. Dan kepedulian itu diwujudkan melalui kegiatan ini," jelas Arief. 


Ia berharap, kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Kota Medan, dimana sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.


"Semoga acara ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan dan berjalan dengan baik, lancar serta membawa keberkahan bagi kita semua," sebutnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap atasnama Walikota Medan mengapresiasi kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat Kota Medan. 


"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi Pegadaian Medan yang menyelenggarakan acara pagi ini. Di samping kita melaksanakan senam ada juga pemeriksaan kesehatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit. Ini sangat bermanfaat bagi warga Kota Medan yang hadir, apalagi sebentar lagi menjelang puasa Ramadan yang sangat cocok untuk memeriksakan kesehatan," bebernya. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.