Senin, 31 Juli 2023

Pegadaian Medan Gelar Sunmori Peduli Touring Ke Binjai

    Senin, Juli 31, 2023  


PATIMPUS.COM - Setelah sukses menggelar Gowes Peduli, Pegadaian Medan kembali melakukan acara touring sepeda motor bertajuk Sunmori Peduli ke Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (30/07).


Touring diikuti oleh anggota Pegadaian Motor Club (PMC) Kanwil Medan yang juga dikemas dengan aksi sosial pemberian bantuan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), berupa pemberian bantuan karpet ke masjid Al Ihsan Bangkatan kota Binjai dan Al Quran ke Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Yatim dan Dhuafa Salman Alfarisi Binjai senilai. Kegiatan dimotori langsung oleh Pemimpin Wilayah 1 Medan Arief Rinardi Sunardi.


Touring PMC Kanwil 1 Medan bertema “Sunmori Peduli 2023 Berbagi untuk Sesama” tersebut juga diikuti Deputi Operasional Basuki Tri Andayani, Deputi Bisnis Medan 1 Anwar Hidayat, Deputi Bisnis Medan 2 Dwi Hadi Atmaka dan puluhan insan Pegadaian Kanwil Medan yang ikut bergabung.


Menurut Arief Rinardi Sunardi, PMC merupakan komunitas pemotor sebagai perpanjangan tangan Pegadaian untuk lebih dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial maupun literasi.


"Bersama dengan PMC, kita menyambangi masjid, pondok pesantren, pasar dan monitoring outlet Pegadaian yang berada di Kota Binjai sekitar," ujar Arief.


Rangkaian perjalanan touring Pegadaian juga membawa misi bantuan sosial sejalan dengan program TJSL, yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk masyarakat.


"Berbagai bantuan yang diserahkan berbentuk bahan material maupun perlengkapan untuk pembangunan dan renovasi masjid, gereja, sekolah, korban bencana alam dan lain sebagainya, " katanya. 


Ia berharap, aksi sosial PMC dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Tak hanya itu, kehadiran PMC di tengah masyarakat juga membawa manfaat dan mengenalkan PT Pegadaian lebih dekat dengan masyarakat.


Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al Ihsan Bangkatan Binjai, Yulian mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Medan yang telah membantu kebutuhan jamaah dengan memberikan ambal. 


"Semoga, ibadah kami lebih khusuk dan buat Pegadaian lebih sukses dan jaya, " ucapnya. 


Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Yatim dan Dhuafa Salman Alfarisi Binjai, Ustad Alfan Daulay mengaku sudah bermitra dengan PT Pegadaian melalui Mitra Dakwah dalam mensosialisasikan Program Arum Haji Pegadaian ke masyarakat. Pada kesempatan itu Ustad Alfan berharap kerja sama dengan Pegadaian dapat terus berjalan di masa mendatang.


"Terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Pemimpin PT Pegadaian Kanwil 1 Medan bersama puluhan rombongan motor touring. Semoga Pegadaian semakin diridhoi dan diberkahi dalam menjalankan bisnisnya," ucap Ustad Alfan Daulay. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.