Minggu, 02 Juli 2023

PKS Maimun Sembelih 8 Hewan Qurban

    Minggu, Juli 02, 2023  


PATIMPUS.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun menebar paket qurban Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Sabtu (1/7/2023).


Sesuai intruksi DPP PKS untuk menebar 1,8 juta paket qurban, DPC PKS Medan Maimun, menyembelih sebanyak 4 ekor lembu dan 4 ekor kambing yang berlangsung di Eks Sekretariat DPC PKS Maimun Jalan Brigjend Katamso Gang Indra Medan.


Turut hadir langsung dalam penyembelihan hewan qurban tersebut, Ketua DPC PKS Medan Maimun H Ismalik Syahputra SE. Ismalik mengapresiasi kinerja dari panitia qurban yang dibentuk DPC PKS Medan Maimun.


Ismalik juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa DPC PKS Medan Maimun masih bisa melaksanakan Qurban pada tahun ini, ia juga menjelaskan bahwa program ini juga mengikuti intruksi dari PKS yaitu tebar 1,8 juta paket Qurban dan merupakan wujud kepedulian PKS terhadap rakyat Indonesia, bahwa PKS Menang Bersama Rakyat.


"Alhamdulillah, Kami dari DPC PKS Medan Maimun, di Hari Raya Idul Adha yang ke 3 ini tepatnya hari Sabtu, melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan 4 ekor lembu dan 4 ekor kambing yang nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat Medan Maimun khususnya untuk para dhuafa, fakir miskin dalam bentuk paket qurban," jelas Ismalik.


Ismalik Syahputra mengatakan kegiatan ini selain menyemarakkan semangat Hari Raya Idul Adha pada tahun ini, juga mengikuti intruksi partai untuk tebar 1,8 paket Qurban, sebagai wujud cinta PKS dalam menerapkan kebaikan qurban kepada rakyat. "Bagi PKS qurban kita bahagiakan rakyat," sebut Ismalik.


Sementara itu Ketua Panitia Qurban DPC PKS Medan Maimun Nasril Muchtar mengatakan, pelaksanaan kurban pada tahun ini berjalan dengan sukses. 


Bang Anas sapaan Akrab Nasril Muchtar menambahkan pelaksanaan kurban pada tahun ini juga sebagai wujud kepatuhan perintah agama dan berbagi kepada sesama agar daging hewan kurban Idul Adha ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


"Alhamdulillah, PKS Maimun dapat melaksanakan qurban tahun ini, dan kegiatan kurban dapat berjalan dengan sukses. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini juga sebagai wujud kepatuhan kita pada perintah agama dan berbagi kepada sesama agar daging hewan kurban Idul Adha kita ini dapat sama sama dirasakan manfaatnya," jelas Anas.


Anas menjelaskan lebih lanjut bahwa 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing tersebut berasal dari 30 orang kader PKS se Medan Maimun yang menjadi peserta qurban.


DPC PKS Medan Maimun juga menyebarkan sebanyak 550 kupon kurban kepada masyarakat Medan Maimun khususnya fakir miskin dan dhuafa.


Anas juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Panitia Qurban yang juga merupakan pengurus DPC PKS Maimun atas kerjasama dan kinerja terbaiknya.


"Kita berharap semoga panitia dan masyarakat penerima manfaat daging qurban merasakan kebahagiaan dan kegiatan qurban tahun depan semakin banyak lagi hewan qurbannya dan semakin banyak pula masyarakan yg menerima manfaatnya. Aamiiin," tutup bang Anas.


Pantauan wartawan, pembagian paket kurban DPC PKS Medan Maimun berjalan tertib, masyarakat yang mengambil paket tersebut merasa bahagia dan antusias. 


Pelaksanaan Kurban DPC PKS Medan Maimun turut dihadiri oleh Ketua DPC PKS Medan Maimun, Ustad Son Haji, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan, dan seluruh pengurus serta kader DPC PKS Medan Maimun. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.