Senin, 04 September 2023

Atlet 19 Negara Berlaga Di Bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023

    Senin, September 04, 2023  


PATIMPUS.COM - Setelah sukses menggelar Xpora Indonesia Internasional Challenge pekan lalu, Sumatera Utara (Sumut) kembali gelar Turnamen Internasional Bulutangkis bertajuk BNI Indonesia Masters 2023 di GOR Pancing yang berlangsung 5-10 September 2023.


Ketua Panitia Pelaksana BNI Indonesia Masters 2023 Armand Darmadji mengatakan turnamen kali ini berbeda dengan event Xpora Indonesia Internasional Challenge yang sukses digelar pekan lalu.


Armand Darmadji menjelaskan, BNI Indonesia Masters 2023 ini dipastikan akan menjadi ajang yang berkualitas dengan tingkat persaingan yang lebih sengit.


BNI Indonesia Masters 2023 akan menampilkan pemain-pemain yang berkelas dan kualitas turnamen masuk dalam level 6 kalender BWF World Tour Super 100.


"Ajang BNI Indonesia Masters 2023 bakal menghadirkan persaingan yang lebih sengit dibanding turnamen Indonesia International Challenge pekan lalu. ini bukan hanya karena level turnamennya lebih meningkat, tetapi juga karena para juara turnamen pekan lalu, siap bertarung kembali untuk jadi yang terbaik. Dan juga ada pemain baru yang akan menambah gengsi kejuaraan ini," jelas Armand Darmadji saat konferensi pers di Hotel Santika Dyandra, Medan, Senin (4/9).


Selain menampilkan pemain berkualitas, sambung Armand, turnamen internasional BNI Indonesia Masters 2023 akan terasa lebih berkelas dengan meningkatnya jumlah hadiah menjadi 100 ribu dolar AS atau sekitar  Rp. 1,5 Milliar. Dan juga menyediakan poin rangking BWF yang lebih besar, yaitu Sang juara mendapatkan 5.500 poin, Runner up 4.680 poin, dan semifinalis 3.850 poin.


" Pemain yang datang lebih berkualitas, salah satunya Nozomi Okuhara, pemain asal Jepang yang saat ini menduduki rangking 28 BWF. Dia juga pernah menjadi Juara Dunia di Glasgow tahun 2017 dan juara All England 2016 dan 2021, serta memenangi Dubai World Super Series Finalis 2015," tutur Armand.


Sebanyak 301 pemain dari 19 Negara akan bertanding di ajang BNI Indonesia Masters 2023, diantaranya Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, China, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.


Tuan rumah Indonesia akan kembali menerjunkan kekuatan terbaiknya. Sebanyak 57 atlet Pelatnas Cipayung siap berlaga di event tersebut. Atlet andalan tersebut di antaranya Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, dan  Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.


Armand menambahkan lagi, ajang ini sangat baik bagi pemain pratama dan junior Pelatnas PBSI di Cipayung untuk mendapatkan kesempatan mengasah kemampuan, mengukur kekuatan, dan mendapatkan pengalaman di turnamen internasional ini. Sedangkan bagi pemain-pemain senior juga merupakan kesempatan untuk tampil maksimal sebagai perwujudan eksistensi.


"Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BNI sebagai sponsor utama dan para sponsor pendukung, Yonex-Sunrise, MNC Media, Kapal Api Group, Le Minerale, dan Indofood, " tegas Armand.


Selain itu, Armand juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan. Armand mengapresiasi tingginya animo penonton yang datang di arena tersebut pekan lalu saat Sumut sukses menjadi tuan rumah turnamen Xpora Indonesia International Challenge di GOR Pancing.


"Terimakasih kepada penonton yang hadir mendukung pemain dan Pengprov PBSI Sumatera Utara atas kolaborasi dengan PP PBSI untuk menggelar turnamen ini. Semoga turnamen ini bisa menjadi inspirasi untuk melahirkan atlet-atlet berbakat dari Sumatera Utara yang kelak dapat membela Indonesia di ajang internasional. Apalagi Sumatera Utara juga di tunjuk PP PBSI untuk memutar roda regenerasi lewat program Pelatihan Wilayah (Pelatwil) bagian Barat," sebut Armand.


Bagi para penggemar bulutangkis yang ingin menyaksikan secara langsung turnamen BNI Indonesia Masters 2023, bisa membeli tiket untuk tanggal 5-7 September dijual seharga Rp. 30.000, untuk tanggal 8 September seharga Rp. 40.000, tanggal 9 September Rp. 50.000, dan final tanggal 10 September dijual seharga Rp. 60.000. (soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.