Senin, 16 Oktober 2023

Gelar Aksi Damai, Warga Belawan Apresiasi Tindakan Cepat Dirut Tirtanadi

    Senin, Oktober 16, 2023  


PATUMPUS.COM - Puluhan masyarakat Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, menggelar aksi damai di  Kantor Perumda Tirtanadi Jalan SM Raja Medan, Senin (16/10).


Puluhan massa tersebut tiba di Perumda Tirtanadi sekitar jam 10.00 Wib dengan menaiki Angkutan Kota (Angkot).


Dalam orasinya Togu Urbanus Silaen menyampaikan tiga tuntutan yaitu, ketersediaan air Perumda Tirtanadi dapat mengalir ke rumah pelanggan tanpa harus ditarik menggunakan daft (mesin pompa), kemudian air Perumda Tirtanadi menjadi layak mandi maupun memasak, dan terakhir agar Perumda Tirtanadi memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat bagi yang belum terhubung pipa ke lingkung-lingkungan masyarakat Sicanang, Belawan.


Setelah Togu menyampaikan orasinya beberapa perwakilan diminta hadir ke Ruang Rapat Direksi dan langsung disambut Direktur Utama (Dirut) Kabir Bedi yang didampingi Kepala Sekretaris Perusahaan Tengku Dicky Anggara dan yang lainnya.


"Saya sebagai Direktur Utama Perumda Tirtanadi sangat menyambut baik kedatangan kawan-kawan dari Belawan untuk mengkritisi kinerja kami," kata Kabir Bedi.


Selanjutnya Kabir Bedi menyampaikan dalam diskusi tersebut disepakati nota kesepahaman bahwasanya Perumda Tirtanadi akan terus melakukan upaya maksimal untuk wilayah Sicanang Belawan. Kabir Bedi juga menjelaskan kondisi jaringan pipa Sicanang Belawan dan memerintahkan tim untuk langsung terjun ke lokasi Sicanang Belawan.


"Hari ini juga akan saya perintahkan tim untuk langsung ke lapangan untuk mengecek jaringan pipa agar masalah ini cepat selesai," ujar Kabir Bedi yang disambut baik oleh perwakilan masyarakat yang melakukan aksi.


Setelah perwakilan aksi mendengar langsung ucapan dari Dirut dan pembacaan nota kesepahaman, Togu pemimpin aksi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Dirut Perumda Tirtanadi yang telah menyahuti aspirasi masyarakat Sicanang Belawan.


"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Dirut yang mau langsung menerima kami dan mendengar keluhan kami saya yakin dengan keseriusan kita bersama masalah air ini dapat teratasi," ujar Togu Silaen. (don)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.