Minggu, 12 November 2023

RMJA Bersama BSMI Galang Dana Untuk Palestina

    Minggu, November 12, 2023  


PATIMPUS.COM - Pengurus dan mantan pengurus Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA), bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Aksi Peduli Palestina dengan menggalang dana yang dimulai dari Masjid Jami' Aur Jalan Kampung Aur hingga ke persimpangan Waspada, Jum'at (10/11/2023).


"Kita BSMI Sumut bekerja sama dengan adik-adik dari RMJA serta ikut juga seluruh mantan pengurus dan pembinanya. Jadi ada 2 titik pengumpulan donasi kita, yaitu di Masjid Jami' Aur mulai dari sebelum sholat jum'at hingga selesai sholat jum'at, lalu ba'da (selesai) sholat Ashar kita lanjut turun ke persimpangan jalan lampu merah Katamso, Pemuda dan Suprapto depan kantor harian waspada," jelas Kordinator Aksi Peduli dari BSMI Sumut Luthfi Akbar Prakipsa.


Mantan Ketua RMJA ini juga menjelaskan kegiatan Aksi Peduli Palestina ini sebagai wujud kepedulian generasi muslim yang tergabung di Remaja Masjid Jami' Aur dan juga menanamkan regenerasi agar menjadi yang terdepan untuk menjalankan amanat UUD 1945 yang berbunyi 'Bahwa Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan' serta menanamkan rasa cinta selaku generasi muda yang mencintai Palestina mengingat negara Palestina lah yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia saat itu.


"Ini juga wujud cinta dan peduli kita dengan saudara kita di Palestina karena negara yang pertama sekali mengakui dan mendukung kemerdekaan Indonesia adalah Palestina, selain itu kita juga ingin menanamkan kepada regenerasi kita di Kampung Aur khususnya Remaja Masjid agar menjadi terdepan untuk menjalankan amanat UUD 1945 ," ujar Luthfi.


Sementara itu Ketua Remaja Masjid Jami' Aur yang baru terpilih Aidil mengatakan bahwa aksi peduli palestina ini merupakan kecintaan RMJA selaku generasi muda di Aur kepada saudara-saudara sesama muslim di Palestina.


"Alhamdulillah ya bang, ini wujud cinta kami kepada saudara-saudara kita sesama muslim di Palestina yang saat ini sedang berjuang mempertahankan tanah air mereka dari jajahan Yahudi," kata Aidil.


Aidil juga berharap nantinya upaya dukungan RMJA untuk kemerdekaan Palestina melalui Aksi Peduli tersebut dapat menjadi penyemangat buat para pejuang khususnya rakyat Palestina.


"Terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia menyisihkan rezekinya untuk rakyat Palestina, nantinya semua donasi ini langsung kita serahkan kepada BSMI Sumut untuk dapat disalurkan langsung bantuan ke Palestina khususnya Gaza. Semoga segala perbuatan baik kita semua di balas oleh Allah, dan buat rakyat Palestina menjadi penyemangat untuk berjuang mempertahankan negaranya dan agama islam disana," tutup Aidil. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.