Rabu, 10 Januari 2024

Sudah 83 Orang Warga Sumut Terkena Covid-19

    Rabu, Januari 10, 2024  


PATIMPUS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Sumut,  dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, mengatakan, kasus aktif Covid-19 di Provinsi Sumut saat ini mencapai 83 orang. 


"Data ini terhitung dari 14 hari yang lalu sampai 9 Januari," kata Alwi Mujahit Hasibuan MKes kepada wartawan, Rabu (10/1).


Ia mengatakan kasus harian pada tanggal 8 Januari sebanyak delapan orang, tanggal 9 Januari sebanyak tiga kasus, sembuh dan meninggal nihil. "Penambahan tiga kasus ini berasal dari Deliserdang dua kasus dan Medan satu kasus," sebutnya.


Ia mengatakan agar masyarakat melakukan vaksinasi dan kembali menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dan jaga jarak di lokasi keramaian.


Terkait persediaan stok vaksin di Provinsi Sumut saat ini masih ada dan tergolong cukup. Namun guna mengantisipasi persediaan vaksin, Dinkes Sumut sedang melakukan permintaan vaksin ke Kemenkes RI.


Ia menyampaikan lokasi vaksinasi di Kota Medan ada di UPT RS Paru. Kabupaten/kota lainnya juga masih melakukan vaksinasi antara lainnya seperti Labusel, Tapteng dan Nias.


"Sampai saat ini kabupaten/kota yang masih melaksanakan vaksinasi covid 19 itu adalah Labusel, Tapteng dan Nias. Kenapa, karena mereka butuh untuk vaksin, yang baru masuk usia 18 tahun terutama dengan komorbid. Permintaan mereka sudah kita penuhi. Kalau untuk vaksinasi di Kota Medan ada di UPT RS Paru, itu tidak berhenti," ujarnya.


Ia pun mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker karena Covid-19 masih ada. Kemudian mencuci tangan dengan rajin, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). "Kemudian menjaga jarak harus diterapkan lagi, tapi yang paling utama tolong pakai masker," imbaunya. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.