Minggu, 22 Agustus 2021

LazisMu Siapkan 10.000 Paket untuk Warga Isoman Covid-19

    Minggu, Agustus 22, 2021  


PATIMPUS.COM - Dengan keprihatinan musibah Pandemi Covid-19 yang panjang, Lembaga Zakit Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumatera Utara ingin berbagi peran untuk membantu para korban yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah sendiri dengan memberikan santunan sembako berupa beras, telur, minyak makan dan Vitamin-C.

Demikian dijelaskan Ketua LazisMu Sumatera Utara Muhammad Basir Hasibuan MPd seputar program ”10.000 Paket Isoman LazisMu Sumut” yang digelar selama sebulan. 

Kata Basir, program ini dikerjasamai antara LazisMu bersama Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan MCCC (Muhammadiyah Covid19 Command Center).

Ketua Program 10.000 Paket Isoman LazisMu, Muhammad Irsyad, yang juga Wakil Ketua LazisMu Sumut itu menjelaskan, paket bantuan isoman bernilai Rp 200 ribu, yang berisi beras, telur dan Vitamin-C.

LazisMu menawarkan program kemanusiaan ini kepada semua pihak yang memiliki empati terhadap derita para korban Covid19. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban mereka yang sedang ditimpa musibah  dan sekaligus  menggembirakan mereka guna meningkatkan imunitas  agar cepat sembuh.

Kata Irsyad, program ini berlaku untuk seluruh daerah di Sumatera Utara, terutama bagi daerah yang sudah memiliki Kantor Layanan Lazismu daerah.

Masyarakat yang ingin ambil bagian pada program kemanusiaan yang digelar LazisMu ini dapat menyalurkan infaq atau sadaqahnya melalui rekening LazisMu Sumatera Utara melaui Bank Syariah Indonesia nomor rekening 7730 33333 8 atu mellui Bank Muamalat dengan nomor rekening 48.2000.9433 an. Kemanusiaan Lazismu Sumut.

Setiap pengiriman transfer tambahkan angka 19 diujung  nominal, contoh Rp 200.019  atau mengantarkannya langsung ke Kantor LazisMu Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja No.136 pada jam kerja. Atau dapat menghubungi Kantor LazisMu di berbagai daerah atau Pimpinan Muhammadiyah setempat.

LazisMu akan mendistribusikan paket kemanusiaan ini langsung ke rumah ‘pasien’ yang sedang melakukan isolasi mandiri. (*)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.