Selasa, 29 Maret 2022

Pemuda Muhammadiyah Sumut Bagikan Paket Sembako di Medan Deli

    Selasa, Maret 29, 2022  


PATIMPUS.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (PWPM Sumut) kembali menyelenggarakan Gerakan Al Ma’un.

Kali ini gerakan Al Ma’un PWPM Sumut membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Medan Deli.

Kegiatan pembagian paket sembako ini diselenggarakan di Rumah Tahfidz Aisyiyah Medan Deli, Selasa (29/2/2022).

Dalam sambutannya, Ketua PWPM Sumut Amrizal menghimbau kepada masyarakat agar bisa mengikuti Vaksinasi sebagai ikhtiar bersama menghadapi Covid 19.

“Kita mengajak masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan, memakai Masker dan Rajin mencuci Tangan, agar kita bisa hidup normal kembali,” tutur Amrizal yang juga Wakil Ketua Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) Sumut.

Sementara, tokoh masyarakat Asrul Sani yang merupakan Kepala Lingkungan setempat  mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara atas program ini. Beliau mengatakan program ini merupakan program yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini di tengah naiknya kebutuhan pokok masyarakat.

“Apa yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Sumut ini benar-benar sangat bermanfaat membantu masyarakat kecil. Untuk itu kami harapkan kegiatan ini terus dilakukan dimasa yang akan datang,” sebutnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PWM Sumut Ayahanda Drs. H. Adi Munasip, MM. PC. Muhammadiyah Medan Deli PC. Aisyiyah Medan Deli, Sekretaris PDPM Kota Medan, Sekretaris PC. IMM Kota Medan dan masyarakat umum.

Diketahui, program Gerakan Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Sumut ini dimulai dari pembagian secara simbolis pada kegiatan Pengajian Pimpinan yang dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana UMSU beberawa waktu yang lalu. Lewat program ini Pemuda Muhammadiyah Sumut akan membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial secara door to door kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Sei Rejo.

“Selanjutnya kegiatan gerakan Al Ma’un dilanjutkan hari ini dengan berbagi kepadaa masyarakat Medan Deli bertempat di Rumah Tahfidz Aisyiyah Medan Deli,” tutup Amrizal. (*)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.