Kamis, 14 April 2022

Gubsu Berharap Pers Memiliki Satu Visi Membangun Sumut

    Kamis, April 14, 2022  


PATIMPUS.COM - Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi mengatakan Pers adalah salah satu komponen anak bangsa, dan di dalam komponen anak bangsa, ada komponen utama, cadangan dan buatan. Posisi pers dalam hal tersebut tergantung kondisional daerahnya. 

"Jadi pers itu bisa posisinya di utama dan bisa dicadangan tergantung daerahnya." ucap Gubsu Edi Rahmayadi saat buka puasa bersama para Insan Pers di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan Rabu (13/04/2022) malam.

Menurut Edy,  Sumut ini ibarat sebuah mobil yang terdiri berbagai komponen, satu saja komponennya tak bagus, maka mobil itu tidak akan bisa hidup dan mogok, ucapnya. tapi tanpa pers tidak akan sempurna dalam pengelolaan negara. 

"Jadi untuk melakukan suatu operasional dalam rangka cita-cita kita bersama. jadi tidak ada komponen yang satu dengan yang lain berbeda dalam penyelesaian visi, visinya ada pembangunan didalamnya ada pimpinan, ada ulama, umaro, ada orang kaya dan ada orang semesta dan Allah itu maha adil," tegas Edy.

Edi berharap adanya silaturahim ini agar seluruh komponen tersebut bersinergi memiliki satu visi dalam pembangunan Sumut demi sumut bermartabat. Oleh sebab itu perlunya ada pengawas.

Dilanjut Gubernur Sumatera Utara ini lagi, kedepan agar media itu harus lebih diperhatikan dengan cara memberikan perhatian dalam hal kegiatan positip agar media dapat berjalan dengan baik dengan nantinya dibantu dan mengarahkan oleh para wartawan senior.

“Saya minta agar senior-senior nantinya dapat membantu dan mengarahkan nya," ucapnya.

Hadir pada kegiatan berbuka puasa dan tarawih tersebut para wartawan yang tergabung di PWI, KAJI UNITVDPRD SUMUT, SMSI, JMSI, IWO, AJI, IJTI, FJP, PFI, dan Forum Jurnalis Medan. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.