Jumat, 26 Agustus 2022

Nyonya Hetty Andika Perkasa Demo Masak Makanan Bergizi

    Jumat, Agustus 26, 2022  


PATIMPUS.COM - Dalam Road Shownya ke Sumatera, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nyonya Hetty Andika Perkasa, melakukan rangkaian kegiatan. Salah satunya demo memasak makanan bergizi untuk ibu hamil, di Istana Maimun, Medan, Kamis (25/8) Siang.

Demo memasak tersebut untuk memberi contoh kepada ibu hamil agar asupan makanan bagi janin di dalam kandungan benar-benar bergizi, sehingga sang jabang bayi yang dilahirkan akan tumbuh sehat dan tinggi.

Asupan makanan bergizi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mencegah stunting. 

Kepada wartawan, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana (BKKBN) Pusat, Hasto Wardoyo menyatakan, masakan bagi ibu hamil untuk mencegah stunting itu sebetulnya tidak mahal. Bahkan, hanya dengan ikan gembung dan telur saja sudah cukup memenuhi nutrisinya.

"Yang penting ibu hamil itu mendapatkan protein hewani yang cukup dan itu nggak perlu mahal," ungkapnya, didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Sumut, Mhd Irsal SE ME.

Dengan kedua bahan makanan tersebut, sebut Hasto, menu yang bisa disajikan, juga dapat dihasilkan dengan cukup enak. Di antaranya, pepes ikan, tempe, oseng-oseng telur, hingga dadar telur.

"Karena yang terpenting (mencegah stunting) itu bagaimana ibu hamil mendapatkan gizi seimbang," jelasnya.

Demo memasak di depan ibu hamil tersebut dipimpin langsung langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa serta diikuti Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi. Para ibu hamil pun terlihat antusias mempelajari aneka masakan yang disajikan. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.