Minggu, 16 Oktober 2022

Peringati Maulid, Siswa SMA/SMK Dharma Pancasila Diajak Teladani Rasulullah

    Minggu, Oktober 16, 2022  


PATIMPUS.COM - Para siswa SMA/SMK Dharma Pancasila diajak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari jika ingin selamat.

Hal itu disampaikan Kepala SMA/SMK Dharma Pancasila, Drs Ibrahim Daulay, saat sekolah tersebut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Hanifah Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (15/10/2022).

Acara tersebut berlangsung penuh hikmad dan relegius yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan pembacaan saritilawah oleh Afifah serta diterjemahkan oleh Adinda.

Kepala SMA/SMK Dharma Pancasila, Drs Ibrahim Daulay mengungkapkan bahwa momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah bentuk pembelajaran kepada siswa/siswi agar dapat memaknai dan mengikuti sunah-sunah serta motivasi peserta didik untuk mencintai Rasulullah SAW.

Selanjutnya Ibrahim Daulay melantik siswa/siswi sebagai pengurus BKM masa bhakti 2022-2023.

Seusai pelantikan pengurus BKM, dilanjutkan dengan membaca puisi dengan judul Cinta dan Rindu yang dibacakan oleh Sofi dan Izra yang diiringi gitar oleh Nova Pracilia.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Rudy Hermansyah, mengatakan peringatan Maulid kali ini merupakan hasil kerja sama sumbangsih siswa -siswi dengan para guru-guru yang bahu membahu menyiapkan segala kebutuhan acara.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah kali ini bertema. "Keteladanan Akhlak Rasulullah SAW" sebagai landasan meraih prestasi, dengan penceramah Ustadz Izhar Syahtawi SPdI. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.