Selasa, 15 November 2022

Ardiansyah : Jurnalis Dapat Informasikan Tahapan Pemilu Kepada Masyarakat


PATIMPUS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu kepada Ormas dan Jurnalis di Aula Theme Park Pantai Cermin, Minggu (13/11/2022).


Sosialisasi Tahapan dihadiri oleh Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Ardiansyah Hasibuan didampingi Komisioner Divisi Hukum, Bayu Afrianto. Kegiatan Sosialisasi dengan Ormas dilakukan pada Pukul 09.00 - 12.00 WIB. Sedangkan sosialisasi  dengan tajuk ”Jurnalis Kawal Pemilu” dilaksanakan pukul 14.00 - 17.00 WIB.


Ardiansyah Hasibuan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan informasi kepada para ormas dan  jurnalis sehingga dapat menyampaikan setiap tahapan Pemilu kepada masyarakat, sebagaimana yang telah dimulai sejak bulan Juni lalu.


“Sengaja kita undang kawan-kawan Jurnalis untuk mengawal proses tahapan Pemilu, sampai nanti tahun 2024," ujar Ardi.


Ardi menjelaskan, ada beberapa hal penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat nanti sesuai dengan tahapan dan jadwal yang sudah direncanakan, seperti penetapan Partai Politik di Desember, Pencalonan di Bulan November 2023 serta Pemungutan Suara di 14 Februari 2024


Oleh karena itu, Ia berharap para Jurnalis dapat menyampaikan seluruh tahapan-tahapan penting Pemilu agar dapat diketahui masyarakat.


“Kegiatan ini kita harapkan agar kawan-kawan jurnalis dapat memasyarakatkan atau mensiarkan tentang tahapan-tahapan Pemilu yang dimulai sejak Juni lalu," ujar Ardi Hasibuan.


Sebentar lagi KPU Sergai akan membuka pendaftaran badan Adhoc. Untuk jadwalnya kita tunggu info resmi dari KPU RI. Oleh karena itu, cek terus medsos KPU Serdagai. 


Untuk pendaftaran Badan Ad hoc pada pemilu 2024 ini tidak secara langsung lagi datang ke KPU Sergai. Tapi akan menggunakan aplikasi  SIAKBA. Oleh karena itu sosialisasi ini sangat penting untuk mempermudah calon pendaftar untuk menggunakan aplikasi SIAKBA nantinya. 


untuk pembuatan akun Siakba dan daftar  calon badan adhoc silahkan klik link https://siakba.kpu.go.id/ Sebelum mendaftar, coba pastikan dulu apakah kita terdaftar apa tidak di keanggotaan partai politik melalui https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik. Jika ada warga yang bukan anggota parpol namun namanya tercantun di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), maka warga yang bersangkutan dapat melapor melalui tautan helpdesk.kpu.go.id/tanggapan. 


Dikesempatan yang sama Intel Kejari Sergai, Faisal Andry menyampaikan Isu Strategis, Potensi Permasalahan dan Strategi Pencegahan Permasalahan Hukum dalam Tahapan Pemilu 2024.


Dalam penyampaiannya, Andry menjelaskan tahapan hingga potensi pelanggaran yang dikhawatirkan akan terjadi pada Pemilu Tahun 2024.


Ia berharap, Pemilu dan Pemilihan di Sergai tidak terjadi pelanggaran sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. (sarwo)

Share:

Info TNI-Polri

Olahraga

Bencana Alam

Nasional

Kasus Korupsi

Internasional

Ekonomi

Peristiwa

Kriminal

Sekitar Sumut

Kesehatan

PatimpusTV

Dukung Kami

Label

Arsip Blog

Jangan Klik

Info Kuliner

Info Selebritis

Apa Cari?

Religi

Visitor

Artikel

Pendidikan

Politik

Cuci Mata

Jangan Lihat