Senin, 13 Juni 2022

PKS Desak Pemko Medan Wujudkan Pembangunan Islamic Center

    Senin, Juni 13, 2022  


PATIMPUS.COM - Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan secara resmi menutup rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan dari tanggal 05-12 Juni di Grand Inna Hotel, Jalan Balai Kota Medan, Ahad (12/06/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD PKS Kota Medan H Kasman Marasakti Lubis Lc MA, Ketua DPW PKS Sumatera Utara Prof Dr H Usman Djakfar Lc MA, Anggota DPR RI H Hidayatullah SE, Ketua MPW PKS Sumatera Utara H Salman Alfarisi Lc MA, Wakil Ketua DPRD Medan H Rajudin Sagala SPdI, Kapten AH Pasaribu, Kodim 0201/BS, serta sejumlah anggota DPRD PKS.

Ketua DPD PKS Kota Medan H Kasman Marasakti Lubis Lc MA mengatakan, Rakerda mengusung thema 'Semangat Transformasi dan Kolaborasi' diharapkan menjadi semangat baru bagi PKS dalam melakukan kerja-kerja untuk rakyat. 

"Diharapkan ke depan PKS bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan Kota Medan," kata Kasman

Kasman Marasakti Lubis juga menyampaikan sejumlah catatan diantaranya mendorong Pemerintah Kota Medan untuk segera menyelesaikan keberadaan Islamic Center di Kawasan Medan Utara.

"Kita sangat berharap Islamic Center dapat segera diwujudkan. Kita juga meminta Pemko Medan memberikan perhatian dan bantuan kepada sekolah berbasis Islam dan rumah tahfidz yang telah banyak melahirkan Qari dan Qariah serta penghapal Alquran," jelas Kasman.

Tidak hanya itu, PKS juga memuji langkah konkrit yang dilakukan Pemerintah Kota Medan dalam upayanya menyelesaikan permasalahan stunting di Kota Medan yang pada tahun ini angkanya mencapai 500 anak di Kawasan Medan Utara.

"Kita mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Medan dalam menyelesaikan masalah stunting yang angkanya mencapai 500 anak," katanya.

Begitu juga dengan kesungguhan Pemerintah Kota Medan dalam menyelesaikan infrastruktur di Kota Medan, PKS memberikan perhatian dengan upaya perbaikan infrastruktur.

"Dari data BPS Tahun 2020, Pemerintah Kota Medan memiliki jalan dengan panjang 3.017,4 Km, hari ini upaya maksimal sudah dilakukan dimana kerusakan jalan diperkirakan tinggal 15 persen atau sekiratr 400 km lagi jalan yang perlu diperbaiki," jelasnya.

Selain masalah stunting dan Infrastruktur, PKS juga memberikan perhatian terhadap upaya Pemko Medan menjadikan Kawasan Lapangan Merdeka sebagai kawasan cagar budaya.

"PKS memnyampaikan aspirasi Kepada Pemko Medan dalam mengembalikan Lapangan Merdeka menjadi cagar budaya ini menjadi langkah maju yang dilakukan dimana Kota Medan sebagai Kota terbesar ke tiga di Indnonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Sumatera Utara Prof. H. Usman Djakfar Lc, MA mengingatkan seluruh kader tentang visi PKS, yang merupakan visi menjadi partai Islam Rahmatallil alamin.

"Kita mengharapkan nilai nilai islam tetap melekat kepada seluruh kader PKS khususnya yang berada di Sumatera Utara," kata Prof Usman Djakfar dihadapan ratusan kader PKS yang hadir. 

Dalam kerja-kerja advokasi, lulusan Universitas Islam Madinah ini mengingatkan Anggota Legislatif PKS dimanapun berada agar terus memaksimal advokasi kepada masyarakat, serta harus dilakukan kepada seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan.

"Kehadiran PKS harus memberikan rahmat bagi seluruh masyarakat. Berbuat baik kepada siapapun tanpa membeda-bedakan Suku, agama dan ras," pesan H Usman Djakfar.

Turut hadir juga H Hidayatullah selaku manager dapil PKS Sumatera Utara yang juga ketua Departemen SDM DPP BPW PKS Sumbagut, dalam pesan singkatnya Hidayatullah mengajak kepada semua kader untuk terus menghadirkan kebaikan-kebaikan dalam hidupnya yang aplikasinya dapat berupa melayani rakyat dan melayani bangsanya.

"Kader PKS punya keyakinan kebaikan yang kita lakukan akan kembali menjadi kebaikan buat diri kita sendiri begitu juga sebaliknya," pungkasnya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.