Senin, 14 November 2022

Relawan Anies ​Salurkan Bantuan Korban Banjir Langkat


PATIMPUS.COM - Banjir yang melanda Desa Lalang Gang Inpres Tanjung Pura, Langkat yang sudah memasuki bulan ke dua, mendapat perhatian dari Barisan Relawan Anies Baswedan Presiden Indonesia (Bara Api) Medan.

"Kita dari Bara Api sangat prihatin. Semoga warga sabar dan kuat. Informasi dan aspirasi yang kami terima langsung dari warga di wilayah Desa Lalang ini, sudah digenangi air selama 2 bulan," ujar Fefri Amri Anto, Ketua Bara Api, saat menyalurkan bantuan korban banjir di Desa Lalang, Langkat, Minggu (14/11/2022).


Menurut Fiye sapaan akrab Fefri Amri Anto, kondisi banjir di Desa Lalang sungguh memprihatinkan. Sebab banjir yang telah terjadi selama 2 bulan dan menyebabkan airnya menjadi hitam tersebut belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal warga sangat membutuhkan makanan, air bersih, pakaian dan obat-obatan.


Selain itu terlihat juga Sekolah Dasar yang terendam banjir menyebabkan aktifitas belajar mengajar dipindahkan ke musholla yang jauh dari lokasi banjir.



"Di desa Lalang ini ada 4 dusun. Mungkin ada ratusan KK yang mengungsi. Warga yang mengungsi sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan makanan, air bersih, pakaian, dan obat-obatan jadi perlu mendapatkan perhatian serius dalam penangan banjir ini tidak saja dari Pemkab dan Pemprov tapi juga uluran tangan dari para dermawan," jelas Fiye.


Sementara itu, menurut warga saat tim Bara Api meninjau langsung lokasi banjir ditemani oleh relawan Fokal 1 Langkat, mengatakan selama 2 bulan direndam banjir, baru dari pihak kepolisian setempat yang turun dan memberikan bantuan.


Warga khawatir, jika banjir belum surut, maka warga akan mengalami sakit dan kelaparan karena aktifitas warga terhenti akibat banjir.


Tim Bara Api sendiri menyalurkan langsung bantuan berupa pakaian layak pakai, mi instan, telur dan gula. Bantuan tersebut langsung diserahkan dan diterima langsung di Posko Banjir yang didirikan Relawan Fokal-1 Langkat. (son)

Share:

Info TNI-Polri

Olahraga

Bencana Alam

Nasional

Kasus Korupsi

Internasional

Ekonomi

Peristiwa

Kriminal

Sekitar Sumut

Kesehatan

PatimpusTV

Dukung Kami

Label

Arsip Blog

Jangan Klik

Info Kuliner

Info Selebritis

Apa Cari?

Religi

Visitor

Artikel

Pendidikan

Politik

Cuci Mata

Jangan Lihat